Sosok 'Si Kecil Cabe Rawit' Caleg DPRD Garut Dapil IV, Amelia Nurhasanah SH


JABARONNEWS.COM - Caleg DPRD Garut dari Partai Demokrat untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 4, Amelia Nurhasanah SH, dalam masa tahapan kampanye Pemilu 2024 saat ini, terus disibukan dengan agenda kunjungannya kepada warga. 

 

Meski terbilang baru terjun ke dunia politik, lulusan Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD) Bandung ini cukup piawai dalam bersosialisasi dan berinteraksi dengan masyarakat pemilih di daerah pemilihannya. Amelia Nurhasanah tercatat sebagai caleg Partai Demokrat Nomor Urut 1, di Dapil IV yang meliputi Kecamatan Bayongbong, Cilawu, Samarang, Pasirwangi dan Cigedug.

 

 

IMG-20240106-WA0048.jpg

 

Tentunya bukan tanpa sebab, pendidikan dan latihan yang pernah diikutinya di Akademi Demokrat.2, juga beberapa pelatihan lainnya yang diikuti. Amelia menjadi sosok "Si Kecil Cabe Rawit" dan siap mental luar dan dalam untuk ikut dalam kontestasi politik Pemilu 14 Pebruari 2024 mendatang.

 

Banyak yang tak tahu awalnya siapa sosok Amelia Nurhasanah. Dia merupakan putri seorang politisi kenamaan di Kabupaten Garut yakni Ketua DPRD Garut periode 2009-2014, H Ahmad Bajuri SE MM yang saat ini menjabat Kepala BPOKK Partai Demokrat Jawa Barat.

 

 

20240105_172111.jpg

 

Meski menyandang putri seorang politisi kawakan, Amelia cukup mandiri dalam perjalanan karier politiknya, tidak aji mumpung. Tak mengandalkan nama besar orangtua, ia terus berjuang meraih simpati dan suara di masyarakat. 

 

Padahal daya jual Ahmad Bajuri yang cukup dikenal oleh warga Garut bisa membantu mendongkrak kepercayaan pemilih. Namun dirinya ingin masyarakat yang memilih karena dirinya dipercaya oleh masyarakat untuk menjadi wakil rakyat, bukan karena nama besar sang ayah.

 

Amelia yang kini dipercaya sebagai Direktur Ekskutif DPC Partai Demokrat Kabupaten Garut, menyatakan siap berkompetisi secara sehat di 14 Pebruari 2024. Siap berkiprah dan menjaga integritas serta komitmennya untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat di Kabupaten Garut secara keseluruhan. (*)


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka