Demokrat Usung Putra Terbaik Pituin Garut Maju di Pilkada 2024


JABARONNEWS.COM - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 Nopember tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Garut, gelar rapat internal pengurus dalam rangka menyamakan persepsi kaitan dengan siapa yang akan diusung oleh Partai Demokrat Kabupaten Garut untuk calon Bupati Garut.

 

Dalam paparannya, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Garut, H Aman Nurjaman menyampaikan, bahwa sesuai dengan petunjuk dan arahan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Barat, bahwa pihaknya saat ini telah melakukan berbagai komunikasi, inventarisasi dan penjaringan kandidat bakal calon yang akan diusung Partai Demokrat untuk Bupati Garut.

 

"Kita telah melakukan komunikasi, inventarisasi, penjaringan dari internal Kader Demokrat dengan memperhatikan senioritas, popularitas atau elektabilitas kandidat. Juga kita juga telah komunikasi dengan eksternal partai," ujar H Aman, saat memimpin rapat, pada Minggu (21/04/2024).

 

IMG_20240421_190308.jpg

Dari beberapa kandidat yang ada, lanjut H Aman, telah muncul beberapa nama yang akan diusung dan mengerucut kepada satu nama yang digadang-gadang akan diusung Partai Demokrat untuk Calon Bupati Garut di Pilkada Nopember 2024 mendatang yakni H Dudung Sudiana.

 

Hal senada disampaikan Kepala BPOKK DPD Demokrat Jawa Barat, H Ahmad Bajuri SE MM saat menghadiri acara. Bahwa apa yang disampaikan Ketua DPC Demokrat Kabupaten Garut, dirinya juga turut memantau perkembangan yang ada. Termasuk komunikasi dengan beberapa partai politik. Dimana di kabupaten lain di Jawa Barat juga tengah melakukan hal sama.

 

Untuk di Kabupaten Garut, lanjut Bajuri, saat ini, dari beberapa kandidat yang disiapkan Partai Demokrat, baik internal atau eksternal. Memang, kata dia, ada beberapa nama yang muncul sebagai kandidat bakal calon. Dan saat ini, sosok H Dudung Sudiana dinilai memiliki kelayakan serta kesiapan untuk maju dalam Pilkada mendatang.

 

Ahmad Bajuri juga mengajak kepada semua Kader Demokrat Kabupaten, bahwa Partai Demokrat saat ini telah memiliki bakal calon Bupati Garut yang akan diusung di Pilkada Nopember 2024 mendatang.

 

"Sekarang kita sudah punya calon Bupati Garut yang akan kita usung yakni, H Dudung Sudiana. Saya harap semua kader kompak bersama-sama, satukan tekad untuk meraih kemenangan Pilkada Kabupaten Garut," tandas Ahmad Bajuri.

 

Dengan waktu yang tinggal beberapa bulan saja, Bajuri juga berharap para kader, mulai saat ini agar memperkenalkan siapa sosok Calon Bupati Garut yang diusung Partai Demokrat. 

 

Bursa Calon Bupati Garut memang saat ini sedang hangat diperbincangkan para elit partai, tokoh dan masyarakat. Sosok H Dudung Sudiana beberapa hari terakhir memang ramai diperbincangkan publik, dimana secara pribadi telah menyatakan kesiapannya untuk maju di Pilkada menjadi Calon Bupati Garut. (*)

  • -

0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka