Peringati Isra Miraj, Caleg Partai Perindro DPR RI Jabar XI Umar Sanusi Ajak Jamaah Maknai Shalat


JABARONNEWS.COM - Makna Isra Mi’raj adalah adalah naik ke atas mendaki mencapai tempat yang lebih tinggi. Semakin tinggi pencapaiannya, maka semakin arif kehidupan ini. Kalau seseorang jarang atau tak pernah naik ke atas (mi’raj), mata batinnya akan tumpul, mata hati menjadi buta dan telinga batin juga tidak mendengar. Akhirnya apa yang dikerjakan, apa yang boleh dan tidak boleh sama saja.

 

Demikian disampaikan Calon Anggota Legeslatif (Caleg) Partai Perindro untuk DPR RI Jabar Dapil XI, H. Umar Sanusi, S.Sos M.Si bersama Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat 14, Jusman Ziliwu SE dan Caleg DPRD Kabupaten Garut Dapil 2, Nani Rohaeni saat menggelar peringatan Isra Miraj sekaligus silahturahmi bersama jama'ah dan seluruh keluarga besar pensiunan TNI-AD di RM. Gandasari, Kecamatan Cibiuk, Kabupaten Garut, Rabu (17/01/2024).

IMG-20240118-WA0027.jpg

Dalam pertemuan tersebut, H. Umar memperkenalkan diri mulai dari latar belakang keluarga, pekerjaan, dan kiprahnya bersama masyarakat. Suasana hangat pun terbangun dalam pertemuan yang sekaligus menggelar Bazzar murah sebagai penjabaran visi misi Partai Perindro untuk meningkatkan kesejahtraan rakyat kedepan.

 

“Dengan Isra Mi’raj ini, kita mencoba untuk mengintip langit. Ternyata kita tidak boleh tergila-gila dengan dunia. Di langit etalasenya jauh lebih banyak dan indah, ketimbang apa yang di dunia ini,” kata H. Umar.

 

Karena itu, lanjut Politisi Perindro tersebut, dia mengimbau semua jamaah yang ada untuk melakukan mi’raj dengan cara salat. Umar menguraikan hikmah Isra Mi’raj dimana Nabi Muhammad SAW diangkat (mi’raj) ke hadapan Allah untuk menerima perintah salat. Salat lima waktu sehari semalam inilah yang akhirnya menjadi salah satu rukun Islam dan wajib ditunaikan bagi umat Islam.

 

"Salat itu mi’rajnya orang-orang beriman,” ujarnya mengutip salah satu riwayat hadis Nabi Muhammad SAW.

 

Dia juga menilai, hikmah peringatan Isra Mi’raj di tahun politik ini sangat penting. Umar mengungkapkan, dengan semangat dan tekad untuk mengabdi mensejahterakan masyarakat, hidup manfaat bagi sesama, itu merupakan tujuan dan perjuangan hidup sehingga dirinya siap bertarung di Pemilu 2024 nanti.

 

“Silahkan melakukan perjalanan, tapi jangan melupakan perjalanan spiritual. Perjalanan duniawi tanpa diimbangi perjalanan spiritual ke atas itu akan mentok. Kehidupan kita bukan hanya di dunia, tetapi ada juga kehidupan akhirat. Dalam kesempatan ini juga saya mohon doa restu dan izin kan saya berjuang untuk mewakili sebagai Caleg DPR RI Jabar Dapil XI. Mudah-mudahan para jama'ah yang hadir dengan ikhlas mendukung saya karena saya ingin mengisi sisa hidup saya dengan ibadah,” beber H. Umar. (Jefri)

  • -

0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka