Silaturahmi Ke Partai Demokrat, H Dudung Sudiana : Saya Siap Maju dalam Kontestasi Pilkada Garut


JABARONNEWS.COM - Pasca Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden Wakil Presiden dan anggota legislatif 14 Pebruari 2024 lalu. Di berbagai daerah kini mulai ramai bursa bakal calon gubernur dan bupati/walikota, karena Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan tahapan dan hari pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) gubernur, bupati/walikota secara serentak yakni tanggal 27 Nopember 2024.

 

Tak terkecuali di Kabupaten Garut, para kandidat mulai bermunculan karena Garut merupakan salah satu kabupaten yang akan menggelar Pilkada serentak 2024, untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Garut. Beberapa kandidat mulai melakukan aksi, komunikasi dan konsolidasi, baik kepada partai sebagai pengusung maupun kepada masyarakat secara umum.

 

IMG_20240405_010343.jpg
Bakal Calon Bupati Garut H Dudung Sudiana

Salah satunya seorang pengusaha asli Garut, H Dudung Sudiana, yang telah melakukan silaturahmi ke beberapa pimpinan dan pengurus partai politik (parpol). Hal ini dilakukan untuk mendapatkan dukungan, karena parpol yang akan menghantarkan para kandidat, tentunya dengan ketentuan yang berlaku, bahwa parpol pengusung pasangan calon bupati wakil bupati, harus mengantongi sedikitnya 20% raihan kursi di DPRD. Bisa koalisi antar parpol ataupun tunggal, tergantung prosentase yang dimiliki oleh parpol itu sendiri.

 

Saat ditemui usai menghadiri acara silaturahmi dan buka puasa bersama di DPC Partai Demokrat Kabupaten Garut, H Dudung menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai kandidat Bakal Calon Bupati Garut.

 

"Saat ini persiapan ya, segala sesuatunya telah saya siapkan. Kalau masalah usungan dari partai-partai besar kita masih melakukan komunikasi sampai sejauh ini. Sambil kita juga mempersiapkan hal menyangkut administrasi. Kalau masalah lain kita belum bisa bicara banyak, kita menyiapkan secara pribadi saja dulu," ujar H Dudung kepada wartawan.

 

IMG-20240404-WA131.jpg

Dudung pun mengakui, bahwa saat ini sudah melakukan komunikasi dengan beberapa parpol besar di Kabupaten Garut, termasuk saat ini bersilaturahmi dengan Partai Demokrat, yang mana cukup mendapat respon positif dari Kader Demokrat dengan niatannya untuk maju di Pilkada Garut.

 

Disinggung mengenai strategi sosialisasi kepada masyarakat, mengingat waktu yang bisa dibilang singkat menghadapi hari H Pilkada, Dudung mengaku, akan memanfaatkan berbagai momen yang ada.

 

"Sementara ini, karena saya bukan orang politik, mungkin kita memperkenalkan, kebetulan saat ini momentum menyambut hari raya Idul Fitri, akan melakukan sosialisasi memperkenalkan dengan media baliho dan lain sebagainya. Kemudian silaturahmi dengan sesepuh, elite politik, para tokoh juga, kaum milenial, sementara itu," ungkap H Dudung.

 

Mengaku sebagai warga asli Garut dan harus mendorong kemajuan dalam pembangunan, sehingga dirinya bertekad maju untuk Bupati Garut. Setelah sekian lama di perantauan melakukan usahanya, saat ini dirinya ingin berkiprah membangun Kabupaten Garut untuk lebih maju dan sejahtera.

 

"Saya ingin Kabupaten Garut kedepan ada kemajuan yang lebih dari pemerintahan yang sudah dijalankan kemarin," pungkasnya. (*)

  • -

0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka