Polres Garut Selenggarakan Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian


JABARONNEWS.COM, GARUT – Kapolres Garut menjadi Inspektur dalam kegiatan Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian bagi personil Polri pada Polres Garut.

Kepala bagian Sumber Daya Manusia Polres Garut Kompol Budi Santoso menyampaikan, "yang dimaksud dengan Kenaikan Pangkat Pengabdian adalah pangkat yang diberikan setingkat lebih tinggi kepada anggota Polri atas pengabdian dalam melaksanakan tugas secara terus menerus tanpa cacat." Ungkapnya.

Kegiatan Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian diselenggarakan oleh Bag SDM Polres Garut dibawah pimpinan Kabag SDM Kompol Budi Santoso, S.H, M.H, sebagai Perwira Upacara dan Inspektur Upacara Kapolres Garut, sementara Komandan Upacara Kepala Bagian Operasi Satfung Binmas Ipda Ade Yohanes serta peserta upacara terdiri dari seluruh personil Polri Polres Garut baik Perwira maupun Bintara juga ASN Polres Garut dan diikuti secara zoom meeting bagi seluruh Polsek jajaran Polres Garut.

IMG-20221006-WA0057.jpg

Upacara Korps Prapot Kenaikan Pangkat Pengabdian Periode 1 Oktober 2022, dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 06 Oktober 2022 mulai Pukul 08.00 WIB di Lapang Apel Mapolres Garut Jl. Jenderal Sudirman No. 204 Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut.

Personil yang melaksanakan Korps Prapot Kenaikan Pangkat Pengabdian Periode 1 Oktober 2022 adalah AKBP Jajang Rahmat, S.Sos, M.Si (Kapolsek Samarang Polres Garut), AKP Rd. Ruszanat, SH (Kasubag Kerma Bag Ops Polres Garut) dan IPDA Asep Safulrahman (Kanit Intelkam Polsek Sukawening).

Kapolres Garut dalam amanatnya menyampaikan, “Kenaikan pangkat ini merupakan akumulasi prestasi, kredibilitas, dedikasi dan kapasitas yang disesuaikan dengan kebutuhan organisasi, ini menjadi kebanggan, kehormatan dalam meniti karier di lingkungan Polri.” Ungkapnya.

IMG-20221006-WA0056.jpg

"Harus disadari bahwa kenaikan pangkat bukanlah merupakan hak yang mutlak dari setiap personil, untuk itu dalam memberikan kenaikan pangkat bagi seseorang, telah ditetapkan adanya kewajiban serta berbagai persyaratan yang harus terlebih dahulu dipenuhi melalui penilaian antara lain : prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela. disamping itu kenaikan pangkat juga merupakan karunia dari tuhan yang maha esa yang harus kita nikmati dan syukuri," sambungnya.

“Institusi Polri saat ini sedang banyak sekali cobaan baik permasalahan di internal Polri maupun permasalahan di eksternal, tapi itu jangan dijadikan sebagai suatu kemunduran jadikan hal tersebut sebagai motivasi untuk lebih semangat dalam bekerja.” Ungkap Kapolres.

"Saya atas nama pribadi dan kesatuan, mengucapkan 'Selamat' atas kenaikan pangkat saudara, semoga membawa berkah bagi keluarga, disertai harapan adanya perubahan sikap dan prilaku serta terus berupaya untuk bekerja dan melaksanakan tugas sebaik-baiknya." Ungkap Kapolres diakhir sambutanya. (/Red)***


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka