Kepala Sekolah Paud Al Ihsan Cilawu Garut, Apresiasi Gelar Sosialisasi Digitalisasi Transaksi bagi Pelaku UMKM


JABARONNEWS.COM - Bersama Bank BJB Cabang Garut, Anggota DPR RI Fraksi Demokrat, Hj Siti Mufattahah P Si MBA, gelar sosialisasi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) kepada 200 pelaku UMKM, di Desa Bayongbong Kecamatan Bayongbong Kabupaten Garut, Rabu (07/06/2023).

Qris adalah standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia, agar proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya. Kegiatan sosialisasi ini dilakukan dalam rangka menunju digitalisasi transaksi UMKM yang unggul dan berdaya saing.

Beberapa pelaku UMKM yang ikut dalam kegiatan, mengaku merasa sangat terbantu dengan sosialisasi yang diselenggarakan. Karena hal ini bisa menunjang kemajuan UMKM itu sendiri. Seperti salah satunya disampaikan pelaku UMKM yang juga berprofesi sebagai seorang guru PAUD di Al Ihsan Cilawu.

"Kami sangat senang sekali, apalagi bisa langsung bertatap muka dengan ibu Hj Siti Mufattahah, yang mana selama ini hanya tahu lewat media saja," ujar Kepala Sekolah PAUD AL Ihsan Cilawu, Lia Sri Amalia M Pd.

Saat sosialisasi, dirinya pun membawa dua guru PAUD dan Kober, Novi dan Siti Ismaya untuk mengikuti sosialisasi tersebut.

"Merasa bersyukur, ikut sosialisasi dan bisa bertemu langsung dengan anggota DPR RI Fraksi Demokrat dari Dapil Jabar XI, Hj Siti Mufattahah. Bisa mengenal sosoknya yang lebih dekat," ungkapnya.

Caleg DPRD Garut dari Partai Demokrat Dapil 4 ini juga berharap, ada dampak positif dengan digelarnya kegiatan, dalam rangka peningkatan usaha perekonomian dari para pelaku UMKM itu sendiri.

"Kami apresiasi dengan kegiatan ini," pungkasnya. (*)

  • -

0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka