Kapolsek Pasirwangi Polres Garut Buka Secara Resmi Bimtek PTPS Pemilu 2024


JABARONNEWS.COM - Mewakili Forkopimcam Pasirwangi Kabupaten Garut, Kapolsek Pasirwangi Iptu Wahyono Aji, SH MH, membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Pasirwangi yang berjumlah 218

orang. 

 

Hadir dalam acara tersebut Camat Pasirwangi yang diwakili Kasi Tantrib, Lucky Rusli, Danramil 1112 Samarang yang diwakili anggota Koramil, Asep, para Koordinator Divisi Panwascam Pasirwangi, Staf Sekretariat dan unsur lainnya, bertempat di Aula Kecamatan Pasirwangi Lama, Sabtu (10/02/2024).

Saat membuka acara, Kapolsek Pasirwangi Iptu Wahyono Aji menyampaikan, keberadaan PTPS menjadi instrumen penting yang akan ikut menentukan kualitas proses pemungutan dan penghitungan suara.

 

"Tentu PTPS yang aktif dan progresif, mengerti tugas dan wewenangnya sehingga memaksimalkan perannya dengan baik. Pengetahuan dan keterampilan PTPS menjadi faktor utama dalam mewujudkan integritas proses dan hasil pemungutan dan penghitungan suara," ujar Iptu Wahyono.

Sementara itu Ketua Panwascam Pasirwangi, S. Permana, mengungkapkan, salah satu bagian penting dan krusial keberadaan pengawas pemilu adalah PTPS.

 

"PTPS ini, satuan yang berhadapan langsung dengan proses dinamis pemungutan dan penghitungan suara. Tahapan pemungutan dan penghitungan suara merupakan tahapan puncak dari serangkaian tahapan pemilu yang sudah berjalan sebelumnya," kata S Permana. (MAS)

  • -

0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka