Indra Arica : BLT DD Adalah Hak Warga Yang Harus Segera Disalurkan


JABARONNEWS - Pemerintah Kecamatan Pangatikan melalui Kasi PMD Indra Arica, SE, MM menyerukan kepada 8 desa untuk segera merealisasikan Bantuan Tunai Langsung (BLT) Tahap I Bulan Januari sampai dengan Maret yang bersumber dari Dana Desa Anggaran Tahun 2023 dengan pokok sasaran KPM Miskin Ekstrim, disabilitas dan tidak memiliki penghasilan.

Jelang H-8 Idul Fitri 1444 H, Pemdes Sukamulya, Karangsari, Cihuni dan Citangtu menyalurkan BLT DD tahun 2023 kepada KPM yang sebelumnya telah dibuatkan SK Penetapannya, setiap KPM menerima dana sebesar Rp 900 ribu per bulannya. Penyaluran BLT DD tersebut di rapel tiga bulan sekaligus yaitu untuk bulan Januari, Februari dan Maret 2023 dengan total dana sebesar Rp 900 ribu per KPM yang dibagikan langsung di 4 Desa, Jum'at (14/04/2023).

IMG-20230414-WA0093.jpg

Hal itu disampaikan oleh Kasi PMD Pangatikan, Indra Arica, SE, MM saat wawancara pada jurnalis disaat penyaluran bantuan masih berlangsung.

“Hari ini 4 Desa serempak membagikan BLT DD dengan rincian di Desa Sukamulya 70 KPM, Desa Karangsari 46 KPM, Desa Cihuni 66 KPM serta Desa Citangtu tercatat ada 67 KPM, masing-masing KPM menerima uang sebesar Rp 300 ribu per bulan yang dibagikan untuk tiga bulan, yaitu bulan Januari, Februari dan Maret. Total per KPM mendapatkan Rp. 900 Ribu dan diserahkan langsung secara tunai,” ujar Indra.

Indra Arica, SE, MM selaku Kasi PMD Pangatikan juga berharap, agar para KPM bisa memanfaatkan dana bantuan ini dengan baik yaitu untuk belanja dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Karena bantuan ini sifatnya rutin, diharapkan jangan sampai disalahgunakan untuk belanja hal-hal yang tidak perlu. Mudah-mudahan para KPM bijak dan dapat memanfaatkan uang tersebut seperlunya," harapnya.

Sementara itu, salah satu warga penerima manfaat, mengaku senang dan bersyukur karena merasa terbantu dengan adanya bantuan BLT DD Tahap I ini menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

“Alhamdulillah senang dan terbantu sekali dengan bantuan ini untuk membantu kebutuhan hidup (makan) sehari-hari, apalagi sebentar lagi lebaran, terima kasih Bapak/Ibu semuanya," pungkasnya. (Red)

  • -

0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka