Indra Arica: Berbagi Rezeki Kepada Bah Dimyati yang Sudah Begitu Dekat Layaknya Orangtua Sendiri


JABARONNEWS.COM, GARUT - Satu tahun yang lalu sempat viral rumah kumuh atau Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik Bah Dimyati, warga Kampung Pinggirsari Desa Cimaragas Kecamatan Pangatikan Kabupaten Garut yang menjadi perhatian semua pihak, baik Pemerintah Daerah, anggota DPRD dan Pemerintahan setempat termasuk Kapolres Garut, hingga akhirnya rumah tersebut diperbaiki.

Tepat pada tanggal 9 April 2022 lalu, renovasi/perbaikan rumah Bah Dimyati 90% tuntas dan diresmikan langsung oleh Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono yang ditandai dengan penandatanganan prasasti, gunting pita serta penyerahan kunci kepada Bah Dimyati.

IMG-20220409-WA0090.jpg

Hal ini pun tak lepas dari peran penting Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Desa (Kasi PMD) Kecamatan Pangatikan, Indra Arica, SE, MM yang dalam waktu singkat terus bergerak membantu serta memfasilitasi terwujudnya sebuah rumah yang layak untuk dihuni oleh keluarga Bah Dimyati hingga pembangunan selesai.

Tak hanya itu, Indra Arica terus memantau kondisi keseharian keluarga Bah Dimyati. Dirinya ingin memastikan semua dalam kondisi baik-baik saja pasca rumah tersebut dihuni oleh Bah Dimyati.

"Sudah menjadi kewajiban saya selaku ASN mengabdi untuk masyarakat. Apalagi kan kondisi Abah Dimyati memang layak dibantu. Makanya hari ini, saya menemui kediaman Bah Dimyati yang sudah begitu dekat layaknya orangtua sendiri dan memastikan kondisi beliau sehat walafiat. Ada sedikit rizqi juga buat Abah, mudah-mudahan bermanfaat dan bisa merayakan hari kemenangan, Hari Raya Idul Fitri lusa," tutur Indra.

IMG20230419140458.jpg

Menurutnya, masyarakat ini harus merasakan hadirnya Pemerintah, dalam bentuk perhatian secara moril dan materil. Apalagi warga masyarakat yang memang kondisinya serba kekurangan atau tidak mampu.

Dalam kunjungan silaturrahminya, Kasi PMD Pangatikan ini berbincang-bincang panjang lebar dengan mengenai kondisi keluarga dan kesehatannya, yang disambut sumringah oleh Bah Dimyati dan istri.

"Semoga Abah dan Emak selalu sehat walafiat, diberikan rizqi yang halal dan berkah, mohon maaf tidak bisa memperhatian atau memberikan yang lebih besar, namun semoga bermanfaat buat Abah sekeluarga," ungkap Indra saat menutup obrolannya. (/Red)***


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka