Geram Banyak ASN Terlambat Ikut Apel, Wakil Bupati Garut : Saya Minta BKD Mencatat dan Tegakan Disiplin


JABARONNEWS.COM, GARUT - Saat pimpin apel pagi gabungan di lapangan Sekretariat Daerah (Setda), Senin (03/07/2023), Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, merasa geram karena banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) yang datang terlambat. Sementara apel yang dipimpinnya tersebut sudah dimulai.

Disisi lain, bukan hanya terlambat datang apel. Dari jumlah yang semestinya, banyak ASN yang tidak hadir tanpa keterangan. Hal ini menurutnya, para ASN ini dianggap tak disiplin dan tidak melaksanakan Panca Prasetia Korpri. Padahal setiap apel, Panca Prasetia Korpri rutin diucapkan dan seharusnya menjadi pedoman bagi tiap ASN.

Saat apel dimulai, Helmi meminta komandan apel memeriksa satu persatu jumlah seluruh ASN dari masing-masing dinas dan melaporkan langsung yang hadir dan tidak hadir saat apel tersebut.

"Saya minta ini BKD mecatat juga ya, jumlah kehadiran ini. Minggu depan saya mau laporannya, dan sanksinya apa bagi yang tidak hadir dalam apel," ujar Helmi Budiman, usai menerima laporan komandan apel.

Usai apel, kepada awak media, Helmi Budiman menyampaikan, apel setiap hari Senin ini secara rutin wajib dilakukan.

"Kita seminggu sekali, setiap hari Senin apel. Ini ketika kepala dinasnya gak ada, padahal dalam Panca Prasetia Korpri, janji itu setia kepada negara, bukan kepada kepala dinas. (Ini) banyak yang tak hadir, yang hadir pun telat. Saya sudah tugaskan BKD untuk melakukan tindakan penegakan disiplin terhadap pada ASN," tegas Helmi Budiman.

Helmi Budiman kembali menegaskan, bahwa setiap hari Senin wajib apel, ini pun sering diingatkan Bupati Garut Rudy Gunawan.

"Makanya saya minta tadi BKD untuk menegakan disiplin. Nanti dalam aturannya bagaimana yang tidak ikut upacara," tegasnya. (/Red)***


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka