Dikmas Sat Lantas Polres Garut Gelar Acara Polisi Sahabat Anak


JabarOnNews.com, GARUT - Polres Garut melalui unit Dikmas (Pendidikan Masyarakat) Sat Lantas menyambut kunjungan Polisi Sahabat anak dari TK (Taman Kanak-kanak) Bhayangkari Polres Garut.

Program kegiatan Polisi Sahabat Anak dilaksanakan dalam rangka menanamkan kecintaan terhadap Kepolisian Negara Republik Indonesia  dan memberikan pendidikan Lalu lintas sejak dini.

IMG-20220913-WA0048.jpg

Kegiatan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal (13/9/2022) pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai bertempat di depan Lobby Polres Garut Jl. Jenderal Sudirman No. 204 Kec. Karangpawitan Kab. Garut.

Kedatangan anak-anak TK tersebut berasal dari TK Bhayangkari Asrama Polisi Polres Garut dan dari TK Bhayangkari Jalan Cimanuk, dengan jumlah anak-anak sekitar 50 orang dibawah bimbingan Ibu Guru TK Ny. Ahmad Nurjaman.

IMG-20220913-WA0047.jpg

Kehadiran anak-anak TK tersebut di sambut langsung oleh Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicasono, S.I.K, M.Si bersama Ketua Bayangkari Cabang Garut Ny. Monalisa Wirdhanto dan anggota Bhayangkari lainnya di lobby Mapolres Garut yang selanjutnya di pandu dari Unit Dikmas Sat Lantas yaitu Aiptu Budi dan Aiptu Agus Suwito berikut para Polwan Polres Garut.

Unit Dikmas Lantas Polres Garut memandu para Siswa untuk mengenal berbagai gedung bangunan yang ada di Polres Garut kemudian di beri pengenalan tentang rambu-rambu lalu lintas yang sering ditemui di jalan-jalan. 

Hadir pada kegiatan tersebut Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K, M.Si, Kabag Sumda Kompol Budi Santoso SH, Kasat Lantas AKP. Undang Syarief Hidayat SH, MM beserta Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Garut Ny. Monalisa Wirdhanto.

IMG-20220913-WA0050.jpg

Maksud dan tujuan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini adalah untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada Kepolisian  sejak dini,  "Diharapkan anak-anak ini kelak kalau sudah dewasa bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan perundang-undangan yang berlaku.” Ungkap Kanit Dikmas

“Anak-anak TK Bhayangkari tersebut dengan memakai seragam polisi sampai akhir acara dapat mengikuti semua rangkaian kegiatan dengan tertib, riang gembira dan menyenangkan. “ Ungkap Kanit Dikmas. (/Red)***


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka