Berhasil Raih Kursi DPRD Garut, Caleg Demokrat, Nuri Nurdwi Hikmayanti SE : Wakil Rakyat Harus Bisa Memberikan Manfaat untuk yang Diwakilinya


JABARONNEWS.COM - Hajat Nasional Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 untuk pemilihan presiden wakil presiden dan anggota legislatif yang digelar 14 Pebruari telah usai. Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) telah melakukan rapat pleno rekapitulasi perolehan suara pasangan calon presiden dan wakil presiden serta calon anggota legislatif, dari mulai daerah hingga tingkat nasional.

 

Kedati sudah usai dan yang terpilih tinggal dilantik, perhelatan politik lima tahunan ini menyisakan berbagai macam cerita, tentunya tidak jauh dari kata yang menang siapa dan yang kalah siapa. Ada caleg incumbent yang bertahan, namun ada juga yang kalah. Kemudian banyak para pendatang baru yang berhasil meraih suara dan dipastikan akan dilantik menjadi anggota legislatif periode 2024-2029.

 

Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Garut dari Partai Demokrat untuk Daerah Pemilihan Garut 5, Nuri Nurdwi Hikmayanti SE, menjadi salah satu pendatang baru yang berhasil meraup suara, hingga dipastikan akan dilantik menjadi anggota DPRD Garut periode 2024-2029.

 

Sosok perempuan muda kelahiran tahun 1995 ini, berkat kerja kerasnya bersama tim di lapangan, sesuai hasil pemungutan dan perhitungan suara dan telah dilakukan pleno di KPUD Kabupaten Garut, Nuri mengantongi 10.130 suara. Ibu dua orang anak ini merasa bersyukur dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga pemilih, yang telah menyimpan kepercayaan dirinya menjadi wakil rakyat.

 

Nuri juga berterima kasih kepada jajaran timnya yang selama tahapan, mulai dari sosialisasi, pendekatan kepada pemilih hingga pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara, terus mengawal, hingga selesai pleno rekapitulasi perolehan suara di KPU.

 

"Saya bersyukur atas raihan ini, namun tentunya saya juga harus menjaga kepercayaan masyarakat, karena sejak saat ini saya akan memikul beban sebagai wakil rakyat. Amanah dari 10.130 warga di Dapil Garut 5 khusunya, ini harus dijaga dengan baik. Saya harus bisa menjembatani kepentingan rakyat yang menjadi konstituen saya tersebut," ujar Nuri, Jum'at (05/04/2024).

 

Dari pengakuannya, Nuri yang merupakan warga Perum Griya Otista ini, memiliki basic pendidikan S1 Akuntansi dan sebelumnya pernah berkarier di dunia perbankan yakni di Bank BNI KC Purwakarta selama 2 tahun Back Office. Namun pasca berhenti dari dunia perbankan, ia fokus mengurus rumah tangga.

 

"Visi Misi sebenarnya sederhana ya, dan hanya satu. Saya memantapkan ikut pencalegan ini, ingin bermanfaat bagi khalayak banyak. Khoerunnas Anfauhum Linnas. Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat untuk orang lain. Dengan berpegang teguh pada keyakinan tersebut, saya merasa dapat mencakup seluruh aspirasi masyarakat. Apapun yang menjadi permasalahan, semoga dengan adanya peran saya, dapat membantu, baik dari yang kecil maupun besar, Insya Allah," tutur Nuri.

 

Nuri mengaku, saat perjalanan masa kampanye telah bertemu dengan semua elemen masyarakat berbagai katagori. Memang, kata Nuri, dirinya banyak menerima masukan atau aspirasi dari warga pemilih untuk berbagai hal.

 

"Selama saya pergi kampanye, pengenalan ke setiap daerah di Dapil 5. Saya berniat untuk tidak memberikan janji aspirasi kepada masyarakat. Kenapa?, karena nilai janji disini sangat besar, bahkan saya belum tahu akan ditempatkan di fraksi mana," ungkapnya.

 

Justru harapan Nuri, kedepan dirinya punya peran menjadi wakil rakyat ini dapat memberikan manfaat yang baik apapun itu, apapun yang masyarakat inginkan dan perlukan. Karena memang itulah tugas wakil rakyat, menjadi jembatan untuk masyarakat, mewakili, menyuarakan dan memperjuangkan kepentingan masyarakat yang diwakili.

 

"Mohon doa kedepannya, semoga niat saya ini selalu ada dalam ridho Allah SWT, besar kecilnya hasil dari apa yang sudah saya lakukan, semoga dapat berkenan juga di masyarakat nantinya," pungkasnya. (*)

  • -

0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka