Ada Apa Bunda PAUD Kabupaten Garut Kunjungi Desa Sukahurip Pangatikan ?


JabarOnNews.com, GARUT - Pemerintah Desa Sukahurip bersama Forkopimcam Pangatikan terus gencar melaksanakan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang menurutnya, warga di masing-masing posyandu sebagai titik pelayanan sangat antusias mengikuti program BIAN tersebut.

“Alhamdulillah, saya bangga sekali melihat antusias warga mengikuti kegiatan BIAN ini tinggi, target capaian disetiap posyandu sesuai yang diharapkan,” ujar Asep Rukmana Kepala Desa Sukahurip, saat ditemui jurnalis, Selasa (23/08/2022).

Asep juga menyampaikan apresiasi kepada para kader posyandu serta bidan desa yang telah berjibaku membantu petugas kesehatan dalam kegiatan ini.

“terima kasih untuk para kader posyandu yang tanpa lelah terus berkeliling ke rumah warga termasuk juga para Ketua RW/RT serta para tokoh,” ujar Kepala Desa Sukahurip.

Ada yang berbeda dihalaman depan kantor Desa Sukahurip Kecamatan Pangatikan, tampak tenda dan kursi yang disusun rapi dengan ornamen hiasan bernuasakan HUT Kemerdekaan RI Ke 77 serta ada photo bot bertemakan Bulan Imunisasi Anak Nasional.

Tepatnya pukul 09.15 WIB, tampak mobil innova putih berplat merah berhenti di depan gerbang Kantor Desa Sukahurip, ternyata Ibu Bupati Garut Hj. Diah Kurniasari sebagai Bunda PAUD hadir secara langsung dilokasi kegiatan.

"Alhamdulillah saya dapat hadir ditengah-tengah Ibu, Bapak dan Anak-anak hebat, Cerdas serta Pintar. Ternyata Desa Sukahurip Kecamatan Pangatikan jauh juga yaa? jalannya juga kecil, tapi ini ramai banget anak-anak yang mau di imunisasi," ujar Ibu Bupati sembari tersenyum.

DSCF70751661298711847.jpeg

Sambil menyapa warga, sesekali Ibu Hj. Diah Kurniasari mengajak Ibu-ibu bersalaman dan sesekali bercanda dengan anak-anak.

"Perjalanan jauh kesini hilang sudah, karena ternyata ibu-ibu disini sangat antusias dan mau membawa anak-anaknya untuk di imunisasi agar sehat. Sebagai Bunda PAUD saya ucapkan terima kasih untuk semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini," kata Diah.

Camat Pangatikan Asep Harsono HS, S.Sos, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, "Selamat datang Ibu Bupati Garut, satu kehormatan bagi kami dapat dikunjungin oleh Ibu dan tanpa mengurangi rasa hormat, kami mohon maaf apabila sambutannya ada yang kurang berkenan dihati ibu."

IMG-20220823-WA0015.jpg

Asep Harsono melaporkan bahwa capaian vaksin diwilayah Kecamatan Pangatikan sampai saat ini telah mencapai angka 65% dan terus beranjak naik, begitupun target capaian sasaran BIAN diwilayah kerjanya setiap hari terus menunjukan kenaikan.

"Berkat kegigihan para kader posyandu di semua desa dan juga tenaga kesehatan dari PKM Cimaragas, capaian vaksin dan sasaran BIAN dapat terus beranjak naik," sambung Camat Pangatikan. (/tiJON)***


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka