280 Ribu KPM DTKS di Garut Terima 10 Kilogram Bantuan Beras


JABARONNEWS.COM - Melalui PT Pos Indonesia, sebanyak 283 ribu lebih Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tercantum dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), akan menerima bantuan pangan tahun 2023 berupa beras 10 kilogram. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut, Drs H Nurdin Yana MH, di Command Center Garut, Senin (10/04/2023).

"Besok insyaAllah momentum launchingnya akan dilakukan oleh pak bupati. Jadi besok kita menerima secara akumulasi sekitar 283.680 KPM kalau tidak salah ya. Dan insyaAllah mulai besok kita akan running, simbolisnya oleh pak bupati," ujar Nurdin Yana.

Mekanismenya lanjut Nurdin Yana, bantuan akan dilakukan atau didistribusikan oleh petugas PT Pos langsung ke rumah para KPM.

"Ini langsung ke rumah, mungkin bisa saja kalau terlalu jauh dititip di desa atau di RW-nya, mungkin akan seperti itu. Tapi targetnya adalah, kita ingin itu masuk ke masyarakat langsung," tandasnya.

Nurdin Yana menyebutkan, bantuan pangan yang disalurkan selama tiga bulan untuk Bulan Maret, April dan Mei 2023, KPM akan menerima 10 kilogram perbulannya.

"Besok launching pertama, di Tarogong Kaler. Oleh pak bupati dan pihak PT Pos," ucapnya.

Lebih lanjut Nurdin Yana menjelaskan, KPM penerima banguan pangan ini adalah yang termasuk dalam program PKH dan BPNT.

"Karena konotasi Kemensos, bahwa yang mendapat bantuan ini yang masuk dalam DTKS," katanya.

Nurdin Yana menambahkan, karena sesuai permintaan pemerintah pusat tentang upaya percepatan pengentasan angka kemiskinan ekstrim, Bupati Garut memerintahkan Dinas Sosial untuk melakukan verivali terhadap jumlah penerima (KPM) tersebut. (*)

  • -

0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka