Wakil Bupati Garut : “Cegah Stunting dengan Qurban”


JabarOnNews.com, GARUT - Gema Subuh yang ke 30, di Mesjid Daarul Muslimin, Griya Pamoyanan 2, Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut, Jawa Barat diisi dengan ceramah Wakil Bupati Garut, dr. H. Helmi Budiman, MM, Ahad (03/07).

Acara mingguan yang selalu digelar tiap hari Ahad subuh ini secara rutin terus disuarakan Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Daarul Muslimin agar terciptanya silaturahmi antar warga.

Dalam acara Gema Subuh yang mengambil tema "Keutamaan Bulan Zulhidjah” tersebut, Wakil Bupati memberikan ceramah yang sebelumnya juga menjadi imam pada pelaksanaan shalat subuh.

Usai acara, Wabup mengajak kepada semua warga masyarakat untuk memberikan perhatian khusus terhadap masalah stunting, karena menurutnya, Kabupaten Garut termasuk dalam Daerah Rawan Stunting.

Selain itu Wabup juga mengatakan, ke depan bangsa Indonesia diharapkan menjadi pemimpin dunia, maka dari itu penting sekali untuk memperhatikan kesehatan dan kesejahteraan warganya.

“Bisa gak Indonesia memimpin dunia?, Saya rasa bisa, dengan tekad kuat dan warga yang sehat tentunya,” ujarnya.

Menurut Helmi salah satu upaya pencegahan stunting dengan melaksanakan qurban, alasannya dengan makanan bergizi akan memberikan nutrisi yang baik bagi tubuh.

“Dengan rutin diadakannya Gema Subuh seperti ini diharapkan masyarakat mempunyai kepekaan sosial terutama pada pencegahan stunting, dalam rangka meningkatkan warga Garut yang berkualitas dan berkapasitas” imbuhnya.

Didampingi Camat Tarogong Kidul, DKM Mesjid Daarul Muslimin, Ketua RW 18 dan para Ketua RT, selanjutnya Wabup meninjau Gudang Sedekah Sampah (Sesa) yang terletak di RT 01, sekaligus meresmikan penggunaan Gudang tersebut.

Peresmian Gudang Sesa oleh Wabup.jpg

“Saya sangat mengapresiasi sekali, ini bukti nyata peran serta masyarakat untuk lebih mencintai kebersihan, Insha Allah Pemerintah Kabupaten akan mensupport,” pungkasnya. (/Red)


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka