Tim Tagana dan TKSK Dinsos Garut, Berjibaku Turut Lakukan Pencarian Korban Tertimbun Longsor di Kecamatan Peundeuy


JABARONNEWS.COM - Taruna Siaga Bencana (Tagana) bersama Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Garut, turut berjibaku membantu upaya pencarian warga yang tertimbun tanah longsor yang terjadi di Kampung Lemburtengah, Desa Sukanagara, Kecamatan Peundeuy Kabupaten Garut.

Bencana longsor tersebut terjadi pada hari Sabtu (08/07/2023), sekira pukul 12.30 WIB. Longsor ini terjadi akibat hujan deras yang terus mengguyur di wilayah tersebut. Hujan deras juga terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Garut.

IMG-20230709-WA0028.jpg

Akibat longsor ini pula, seorang perempuan paruh baya, warga setempat, Yoyoh (50), menjadi korban longsor. Ia tertimbun material longsoran saat tengah mencuci piring, karena material longsoran ini menerjang kolam serta sawah yang ada di bawahnya termasuk lokasi pancuran tempat korban mencuci piring.

Ketua Tagana Kabupaten Garut, Sana Suntana, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon menyampaikan, pihaknya bersama TKSK ikut terjun ke lokasi untuk melakukan evakuasi.

"Ada enam orang personel yang kita kerahkan untuk membantu pencarian korban, saat ini tim sedang berada di lokasi, dibantu juga oleh TKSK Leles, Banjarwangi dan Peundeuy,” ujar Sana Suntana, dalam komunikasi telepon seluler, Minggu (09/07/2023) malam. 

Dikatakannya, tim yang sudah dikerahkan ke lokasi longsor tersebut, langsung bergabung dengan petugas Basarnas, BPBD, TNI, Polri, relawan kemanusiaan dan masyarakat, guna selanjutnya membantu pencarian.

"Untuk malam ini pencarian dihentikan dulu karena tersebut daerah curam," katanya. 

Sana Suntana juga mengatakan kehadiran pihaknya dilokasi, diharapkan dapat membantu upaya pencarian terhadap korban tanah longsor. 

“Kami juga berharap korban dapat segera kita temukan,” tandasnya (*)


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka