Situs resmi Kejaksaan Negeri Garut diretas


JabarOnNews.com, GARUT – Situs resmi Kejaksaan Negeri Garut diretas oleh orang tak dikenal. Situs sempat menampilkan keterangan Opposite tentang kasus Brigadir J yang sedang ditangani oleh Polri.

Informasi ini pertama kali diketahui oleh jurnalis melalui cuitan twitter milik akun @kripikripik1,Rabu (3/8/2022).

"Kejari Garut di retas...??? sama akun opossite," demikian isi cuitan akun twitter @kripikripik1.

Screenshot_2022-08-03-19-07-21-91_40deb401b9ffe8e1df2f1cc5ba480b12.jpg

Berdasarkan pantauan jurnalis langsung ke situs resmi kejari-garut.go.id tidak muncul informasi-informasi apapun yang berkaitan dengan kegiatan ataupun profil kejari Garut yang sebelumnya telah diposting secara rutin.

Di situs resmi kejari-garut.go.id sempat muncul tulisan 'SAVE BRIGADIR YOSUA. KLIK UNTUK MASUK KE NEGERI WAKANDA’.

62ea343e5f316-cuplikan-layar-tampilan-situs-kejari-garut-saat-diretas-oleh-orang-tak-dikenal.jpg

Ketika di klik, kita akan diarahkan masuk dalam website dan melihat tulisan yang mendesak agar Satgassus Merah Putih dibubarkan karena dianggap mengganggu jalannya penyidikan kasus Brigadir J. “Bubarkan Satgassus Merah Putih. Keberadaan Satgassus Merah Putih dapat menggangu jalannya Penyelidikan Pembunuhan Brigadir Yosua. MAAF ADMIN GAK JELAS NUMPANG POSTING – Opposite6890,” tulisnya.

Peretas juga menulis kronologi singkat terkait kasus kematian Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo pada 8 Juli 2022 lalu. Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak Kejari Garut. (/Red)***


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka