Siswa-siswinya Tampil Memukau pada Momen Hari Jadi Garut Ke-211 di Pendopo, Kepala PAUD Al Ihsan Cilawu : Saya Sangat Bangga


JABARONNEWS.COM - Siswa-siswi Kober dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Al Ihsan Kampung Cihareuday Desa Sukatani Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut, kembali raih juara 1 PAUD Terkooperatif dan Juara 1 Tari Daerah tingkat Kecamatan Cilawu.

 

Atas keberhasilannya, siswa-siswi PAUD Al Ihsan ikut berkompetisi di tingkat Kabupaten Garut, yang digelar di Gedung Pendopo Garut, Jalan Kiansantang Kelurahan Paminggir Kecamatan Garut Kota, pada Kamis (29/02/2024).

 

IMG-20240301-WA0115.jpg

Kepala Sekolah PAUD Al Ihsan yang sekaligus pengelola yayasan, Lia Sri Amalia M Pd, mengaku bangga dengan torehan prestasi anak didiknya. Hal ini atas bimbingan para guru dan dorongan para orangtua.

 

"Saya sebagai kepala sekolah dan pengelola yayasan, sangat bangga kepada guru, orangtua dan siswa-siswi PAUD Al Ihsan, yang kompak dalam memotivasi dan berpartisipasi dalam acara festival anak PAUD dalam momentum Hari Jadi Garut ke -211," ujarnya.

 

Menurutnya, bisa tampil di Gedung Pendopo Garut, suatu kebanggan bagi dirinya, bukan hal juara atau tidak, namun bisa memotivasi kedepan.

 

"Alhamdulillah anak-anak sudah menampilkan yang terbaik. Mereka mengisi acara Milangkala Garut ke 211, dengan menyanyikan tembang Milangkala Garut dan jasa guru, dengan mandiri dan penuh semangat. Itu yang membuat saya bangga," ungkapnya.

 

IMG-20240301-WA0117.jpg

Terpisah, Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Garut, Sri Kartika, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada guru-guru yang telah mendidik anak-anak dengan sedemikian hebatnya. Ia meyakini, bahwa anak diibaratkan sebagai 'sponge' yang selalu menyerap apapun, maka dari itu anak akan selalu menyerap apa yang diajarkan oleh gurunya.

 

Dia memaparkan, momentum Hari Jadi Garut (HJG) ke-211 bisa dijadikan sebuah jalan untuk memberikan pelajaran yang menyenangkan, menanamkan rasa cinta kepada Kabupaten Garut, serta bangga menjadi orang Garut dan orang Indonesia.

 

“Yang dimulai dengan cinta budaya Indonesia, cinta lingkungan, selalu menjaga kebersihan sejak dini, sehingga dengan kota Garut bersih kita akan menjadi nyaman, akan bahagia,” ucapnya.

 

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Garut, Ade Manadin, mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan acara yang sangat luar biasa diselenggarakan oleh Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Usia Dini (HIMPAUDI) Kabupaten Garut, dan juga dihadiri oleh Bunda PAUD Garut.

 

“Hebat luar biasa dan ini sangat hebat, yaitu dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Garut ke-211, “Nu Datang Mawa Bagja, Nu Miang Muhia Waluya”, dan dikolaborasikan dengan HIMPAUDI yaitu anak-anak HIMPAUDI merdeka belajar, anak-anak HIMPAUDI merdeka bermain,” kata Kadisdik Garut. (*)

  • -

0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka