Simak Caranya Bagi Warga Jabar yang Membutuhkan Bantuan Jabar Bergerak


JabarOnNews.com, DEPOK - Pendiri Jabar Bergerak, Atalia Praratya berharap semakin banyak pihak yang berkenan untuk bergabung membantu masyarakat Jawa Barat.

Ucapan tersebut disampaikan istri dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat kunjungannya ke Rumah Sakit Hermina Depok, Jalan Siliwangi Raya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Selasa (26/7/2022).

Jabar Begerak dikatakan Atalia hadir sebagai kolaborasi dan aksi yang bermitra dengan banyak pihak.

“Tugas kami adalah menghubungkan antara mereka yang bisa membantu dan yang membutuhkan bantuan,” katanya kepada wartawan di RS Hermina Depok, Selasa (26/7/2022).

Untuk di Kota Depok sendiri, ibu Emmeril Kahn Mumtadz ini menunjuk Hj Siti Barkah atau Cing Ikah yang tak lain merupakan istri dari Sekretaris Daerah Kota Depok Supian Suri.

Cing Ikah memegang tampuk kepemimpinan Jabar Begerak di Kota Depok. Nantinya, kata Atalia, Cing Ikah akan mengatur agar masyarakat bisa merasakan secara langsung Jabar Bergerak.

Salah satu upayanya adalah yang telah dilakukan Atalia dan Cing Ikah pada Selasa (26/7/2022) pagi yang menjual minyak goreng murah kepada warga Depok.

Serta melakukan proses peletakan batu pertama dalam pembangunan MCK atau Mandi, Cuci Kakus di wilayah Cimanggis, Kota Depok di hari yang sama.

“Jadi bayangkan, bagaimana kalau seandainya lebih banyak lagi mereka yang tergerak hatinya untuk membangun sesuatu kaitannya dengan upaya Langkah preventif, supaya masyarakat sehat dari mulai keluarga dan lingkungan sekitar,” ujarnya.

“Kami hadir sebagai kolaborator bagaimana supaya betul-betul kebermanfaatan yang hadir di masyarakat tepat sasaran,” tandasnya.

Untuk masyarakat baik yang ada di Depok maupun luar Depok, Atalia mengatakan bisa mengakses pelayanan Kesehatan di RS Hermina Depok.

Salah satunya seperti pelayanan operasi jantung yang ada di RS Hermina Depok. Atalia mengaku masyarakat yang tinggal jauh dari luar Depok bisa memanfaatkan rumah singgah yang disiapkan RS Hermina Depok.

Rumah singgah tersebut disiapkan bagi pasien atau keluarga pasien yang menjalani perawatan di RS Hermina Depok namun tinggal jauh di luar Kota Depok.

“Alhamdulillah sekarang sudah ada rumah singgah, masyarakat bisa mengakses melalui RS Hermina Depok atau di Jabar Bergerak. Begitu juga di RS yang ada di Bandung,” tuturnya.

“Kami juga menyiapkan ambulans dan motor untuk mengakses rumah warga yang tinggal di gang kecil. Kami terus bangun kolaborasi karena Jabar Bergerak tidak bisa bergerak tanpa mereka yang tergerak dan mempunyai hati,” pungkasnya.

Atalia menegaskan tidak ada syarat bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan Kesehatan melalui Jabar Bergerak.

Masyarakat bisa langsung mengakses melalui akun sosial media Jabar Bergerak Depok atau di Jabar Bergerak itu sendiri, atau bisa juga mengakses di call center Jabar Bergerak di 087823455185.

 

“Tidak ada syarat yang penting mereka melaporkan karena tugas kami betul-betul menghubungkan. Jadi, nanti kit acari siapa yang bisa memberikan atau menjadi donator,” tegasnya. (/Red)***


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka