Pemdes Cihuni Pangatikan Bagikan BLT DD Tahap 2 Kepada 132 KPM


JabarOnNews.com, GARUT - Pemerintah Desa Cihuni Kecamatan Pangatikan Kabupaten Garut melaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Bulan April, Mei dan Juni Tahun Anggaran 2022.

Pemdes Cihuni menyalurkan BLT-Dana Desa kepada 132 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) selama 3 bulan, masing-masing menerima sebesar Rp 900.000 bertempat di Balai Desa Cihuni, Kamis (30/6/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Camat Kecamatan Pangatikan, Bhabinkamtibmas, pendamping desa, Kades Cihuni beserta jajaran perangkat desa dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Desa Cihuni, Firman Maulana, S.Pd menjelaskan bahwa sasaran BLT Dana Desa adalah warga yang terdampak COVID-19 dan yang penting lagi belum mendapat bantuan apapun seperti PKH, BPNT, BST, Bantuan Kementerian Sosial dan segala bentuk bantuan lainnya.

“Kami berharap kepada penerima Bantuan BLT DD agar mempergunakan bantuan ini sebaik-baiknya, gunakan untuk membeli kebutuhan pokok serta kebutuhan sehari hari lainnya,” tutur Firman.

Selain itu, Firman juga mengatakan akan lebih maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat dan memberikan dorongan motivasi peningkatan ekonomi, menjadi Desa Mandiri.

“Alhamdulillah, Desa Cihuni telah melakukan beberapa pembenahan terkait administrasi dan juga SDM. Dengan demikian, Kami berkomitmen untuk tahun 2023 lebih maksimal lagi, mendorong peningkatan ekonomi masyarakat melalui Dana Desa Bidang Pemberdayaan Masyarakat,” pungkasnya. (/Red)


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka