BLT Dana Desa Tahap 2 untuk 173 KPM Disalurkan Pemdes Sukahurip Pangatikan


JabarOnNews.com, GARUT - Hari ini Pemerintah Desa Sukahurip Kecamatan Pangatikan Kabupaten Garut melaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Bulan April, Mei dan Juni Tahun Anggaran 2022.

Pemdes Sukahurip menyalurkan BLT Dana Desa kepada 173 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk 3 bulan, masing-masing menerima sebesar Rp 900.000 bertempat di Aula Desa Sukahurip, Jum'at (1/7/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Indra Arica, SE, MM selaku Kasi PMD mewakili Camat Pangatikan, Bhabinkamtibmas, pendamping desa, Kades Sukahurip beserta jajaran perangkat desa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Karena bantuan ini rutin untuk satu tahun, diharapkan jangan sampai disalahgunakan untuk belanja hal-hal yang tidak perlu. Mudah-mudahan para KPM bijak dan dapat memanfaatkan uang tersebut dengan baik", harapnya.

IMG202207010952181656646709928.jpeg

Kepala Desa Sukahurip, Asep Rukmana menjelaskan bahwa sasaran BLT Dana Desa tetap fokus pada warga yang terdampak COVID-19 dan yang paling penting lagi belum mendapat bantuan apapun seperti PKH, BPNT, BST, Bantuan Kementerian Sosial serta segala bentuk bantuan lainnya.

“Kami berharap kepada KPM penerima Bantuan BLT DD agar dapat mempergunakan bantuan ini sebaik-baiknya, manfaatkan untuk membeli kebutuhan pokok serta kebutuhan sehari hari lainnya”, tutur Asep.

Lebih lanjut Asep juga mengatakan akan terus berusaha untuk lebih maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat dan memberikan dorongan serta memotivasi peningkatan ekonomi menuju Desa Mandiri.

“Pemerintah Desa Sukahurip terus melakukan beberapa pembenahan terkait administrasi dan juga peningkatan kapasitas SDM. Dengan demikian, kami berkomitmen untuk tahun 2023 lebih maksimal lagi, mendorong peningkatan ekonomi masyarakat melalui Dana Desa Bidang Pemberdayaan Masyarakat,” pungkasnya. (/Red)


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka