Kerap Berada Langsung di Tempat Kejadian Bencana, Ela Kapilah : Bahagia Ketika Bisa Menolong Sesama


JABARONNEWS.COM - Merasa punya kepuasan tersendiri manakala bisa menolong masyarakat yang dalam kesusahan atau tertimpa musibah, itulah tekad Ela Kapilah yang menjadi Relawan Tanggap Bencana di Desa Tanjungsari Kecamatan Salopa Kabupaten Tasikmalaya.

Wuta_20230814_105558.jpg
Relawan Bencana, Ela Kapilah

Menjadi Rekawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), perempuan kelahiran 1991 ini bertekad mengabdikan atau mewakafkan dirinya untuk warga masyarakat. Ia mengaku menjadi relawan sejak bulan Agustus 2022 lalu.

 

"Kepuasan atau kebahagiaan tersendiri buat saya ketika menolong dan berada langsung di tempat kejadian bencana (TKB)," ujar Ela kepada wartawan, Senin (14/08/2023).

IMG-20230814-WA0042.jpg

Ela yang juga sebagai Duta Penggiat Anti Narkoba dari Yayasan Gerakan Anti Narkotika Nusantara Amartha (GANNA) Kabupaten Tasikmalaya ini berharap, dalam rangka antisipasi bencana seperti banjir, selaku relawan BPBD, agar warga masyarakat memperhatikan lingkungan yang bersih, jangan sampai ada sampah menyumbat saluran yang kemudian berdampak pada banjir dan longsor.

 

"Jangan buang sampah sembarang, apalagi dekat saluran bisa menyumbat arus air saat volumenya naik pada musim hujan. Mari sama-sama jaga lingkungan kita untuk kebaikan kita semua," tandas Ela.

IMG-20230814-WA0040.jpg

Disisi lainnya, Ela juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membantu pemerintah dalam sukseskan program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Kabupaten Tasikmalaya.

 

"Presiden sudah menyatakan perang terhadap narkoba. Mari kita bergandeng tangan, guna memutus mata rantai penyebarannya. Mari kita sehat bebas narkoba untuk Indonesia Bersinar," pungkasnya. (*)

  • -

0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka