Keceriaan Anak ABK di Kota Bandung, Ikuti Travelling By Train 2023 With Disabillity


JABARONNEWS.COM - Liburan sekolah adalah saat-saat yang menjadi momen kebahagiaan bagi anak-anak usia sekolah. Seperti halnya pelaksanaan liburan sekolah bagi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di Kota Bandung. Para siswa diajak liburan dengan tema Travelling By Train 2023 With Disabillity.

Screenshot_20230707_221627_Gallery1.jpg

Kegiatan liburan dengan menggunakan Kereta Api tanggal 6 Juli 2023 ini, untuk memperkenalkan Kota Bandung dan sekitarnya. Para siswa diedukasi mulai dari cara memesan tiket, memilih tempat duduk, mengenalkan nama-nama stasiun hingga destinasi yang dilewati sepanjang perjalanan. Ini untuk melatih sosialisasi anak-anak disabilitas mental di tempat umum.

Pantauan media, rasa bahagia terpancar dari salah satu anak ABK penyandang Autisme yakni, Hanifa Yusriah Baihaqi yang nampak gembira dan tak sabar ingin segera melakukan perjalanan naik Kereta Api di Stasiun Bandung.

Screenshot_20230707_221631_Gallery.jpg

Hanifa yang diketahui hobi modeling dan bermain musik ini didampingi ibunya Sri Hastuti, kelihatan ceria riang gembira bersama teman-temannya saat di kereta.

"Hanifa senang sekali. Waktu SD kebetulan ada tour juga, tapi enggak sama saya, hanya Hanifa saja. Kalau rame-rame baru kali ini. Baru bersama Audream, alhamdulillah diberi kesempatan untuk bisa mengikuti naik kereta api bersama," ujar Sri Hastuti didampingi Hanifa yang terus tersenyum ceria.

Screenshot_20230707_221615_Gallery.jpg

Sementara, Ketua Pelaksana Travelling By Train With Disability, Hendra Rades Puluma, mengatakan, kegiatan tersebut sebagai pengenalan moda transfortasi bagi keluarga besar disabilitas mental.

"Selain pengenalan moda transfortasi, dalam even ini juga memberikan hiburan yang sifatnya untuk mengisi liburan anak. Momennya pas," ujar Hendra.

Lebih lanjut kata Hendra, dalam even juga ada konseling gratis dengan berbagai macam praktisi, akademisi tentang seputar penanganan anak-anak yang berkebutuhan khusus. (*)

  • -

0 Komentar :

    Belum ada komentar.