Inilah Kiprah AKBP Ade Najmulloh Berdayakan Ekonomi Masyarakat Kabupaten Garut


JabarOnNews.com, GARUT - Pelaku usaha kecil dan menengah merupakan salah satu pondasi perekonomian di masyarakat yang harus terus dibina dan dikembangkan, UMKM memiliki peran penting mendukung pengembangan perekonomian di masyarakat.

Itulah yang menjadi perhatian AKBP Drs Ade Najmulloh, salah seorang putra Kabupaten Garut yang saat ini bertugas di Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat yang memiliki perhatian besar dalam pengembangan usaha kecil khususnya di Kabupaten Garut.

Tidak hanya UMKM dan pedagang kecil, Ade Najmulloh juga memiliki perhatian besar terhadap potensi sumber daya pertanian, peternakan dan perikanan yang ada di Kabupaten Garut.

Tidak heran, kiprah perwira polisi yang tinggal di Kecamatan Sukawening Kabupaten Garut tersebut disela tugasnya selalu menyempatkan untuk turun langsung berbincang dengan para pelaku UMKM, para petani dan juga peternak untuk menyerap dan mendengarkan aspirasi mereka sekaligus berbagi ilmu dan pengalaman agar mereka tetap bertahan usai dilanda badai pandemi Covid 19.

Seperti saat Ade Najmulloh berbincang dengan para pedagang kecil di kawasan Situ Bagendit Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut, belum lama ini.

Sosok Ade Najmulloh yang sudah dikenal baik di masyarakat Kabupaten Garut langsung disambut hangat para pedagang makanan di kawasan Situ Bagendit.

"Saya hanya bersilaturahmi sekaligus berbagi pengalaman dan menguatkan mereka agar tetap semangat usai usaha mereka dilanda badai pandemi Covid 19," ujar Ade Najmulloh.

Selain dekat dengan para pelaku UMKM, Ade Najmulloh juga dikenal dekat dengan para alim ulama. Bukan hanya dengan para ulama di Kabupaten Garut namun juga di Jawa Barat.

AKBP Drs Ade Najmulloh yang juga penulis buku literasi anti korupsi sering diundang sebagai nara sumber dalam kegiatan keagamaan.

Tugasnya di Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat tidak membatasi geraknya untuk berbaur dengan masyarakat berbagi ilmu dan pengalaman untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Diungkapkannya Kabupaten Garut akan adem atau aman damai dan ekonomi makmur jika peran pelaku usaha kecil, para petani dan seluruh pendukung perekonomian terus diberdayakan.

Menurutnya, Kabupaten Garut memiliki sumber daya alam yang sangat melimpah ruah yang mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakatnya asal dikelola secara profesional dan bertanggung jawab demi kesejahteraan masyarakat.

Selain bersilaturahmi, Ade Najmulloh yang dikenal disiplin terutama dalam masalah kebersihan lingkungan tanpa segan turun membersihkan sampah yang berserakan di sepanjang area kawasan wisata Situ Bagendit.(/Red)


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka