Bupati Majalengka Tak Menyangka Temannya Terlibat Khilafatul Muslimin


JabarOnNews.com, MAJALENGKA - Kelompok Khilafatul Muslimin di Kabupaten Majalengka resmi dibubarkan, pada Kamis (23/6/2022). Kehadiran Khilafatul Muslimin di Majalengka membuat Bupati Majalengka, Karna Sobahi tak menyangka. Pasalnya beberapa orang yang terlibat dalam kelompok yang dianggap menyimpang itu, Karna mengenalinya. Bahkan, anggota yang dikenalnya itu merupakan orang baik.

"Anggota Khilafatul Muslimin ini juga ternyata banyak teman saya, dari pengawas sekolah, ada juga yang memproduksi kopiah dan orangnya baik-baik sebenarnya," kata Karna saat diwawancarai wartawan.

"Iya, saya enggak menyangka mereka ikutan begitu," ujar dia menambahkan.

Bukan tanpa alasan mereka tergabung dalam kelompok tersebut. Karna menduga, mereka telah tergoda dengan iming-iming yang ditawarkan Khilafatul Muslimin.

"Saya enggak tahu, mungkin mereka terpancing ada iming-iming, amang-amang atau omong-omong kalau bahas Sundanya mah," ucapnya.

Adanya sejumlah warga Majalengka yang tergabung menjadi bagian dari kelompok tersebut, Karna memastikan pemerintah daerah akan bertanggung jawab untuk membina mereka agar tidak terjerumus kembali ke dalam lubang yang dianggap tidak tepat.

"Sekarang menjadi kewajiban kami membina mereka, kita akan bekerja sama dengan MUI, Camat dan Kepala Desa untuk merangkul mereka agar tidak kembali tergabung dalam kelompok tersebut," ujar dia.

"Karena dikhawatirkan bisa dikucilkan, oleh karena itu pendekatan persuasif akan kita lakukan untuk memberikan arahan, pemahaman," sambungnya.

Sementara, warga Majalengka yang membubarkan diri dari kelompok Khilafatul Muslimin itu berjumlah 11 orang. Mereka juga melaksanakan ikrar kembali setia kepada NKRI di Mapolres Majalengka.

"Pada hari ini mereka mendeklarasikan diri kembali setia NKRI, dan alhamdulillah dengan kegiatan ini mereka menyatakan bahwa tidak ada lagi kelompok Khilafatul Muslimin di Kabupaten Majalengka," kata Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi.(/Red)


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka