Bupati Garut Buka Kick Off Meeting Perencanaan Pembangunan Tahun 2024


JABARONNEWS.COM, GARUT - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Garut menyelenggarakan Kick Off Meeting Perencanaan Pembangunan Tahun 2024, di Ballroom Hotel Santika, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut (26/12/2022).

Kick off meting ini dibuka secara langsung oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan yang turut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Garut, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemdakab Garut, dan perwakilan setiap fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut.

Bupati Garut mengungkapkan, dalam kesempatan ini dibahas beberapa permasalahan di Kabupaten Garut di antaranya terkait kemiskinan ekstrem, transformasi kesehatan, dan infrastruktur dalam rangka Sustainable Development Goals (SDGs).

“Tentu sekali lagi angka kemiskinan kita memang sangat luar biasa susah untuk turun, tapi ini hanya berdasarkan hasil survei. Kalau saya dalam hati mungkin lebih dari ini, karena rutilahu itu 45 persen rumah di Garut dalam keadaan tidak layak, itu adalah hasil Susenas, (Sensus Ekonomi Nasional),” ucap Bupati Garut.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Garut, Euis Ida Wartiah mengungkapkan, DPRD Kabupaten Garut mengapresiasi atas diselenggarakannya kick off meeting secara tepat waktu sesuai dengan agenda perencanaan, serta diikuti oleh para stakeholder pembangunan sebagai tahap awal untuk memulai proses perencanaan dan penganggaran tahun 2024.

“Sebagai bagian penting dalam penyelenggaraan pemerintahan serta diperolehnya masukan rancangan awal RKPD, selain itu pula melalui acara ini diharapkan dapat tersosialisasikan berbagai kebijakan yang strategis target sasaran serta program prioritas pembangunan Kabupaten Garut kedepan,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, sebagai bagian dari unsur pemerintah daerah, DPRD Kabupaten Garut memiliki harapan bahwa pemerintah daerah dapat lebih memfokuskan arah kebijakan pembangunan yang disesuaikan dengan berbagai perubahan kondisi lingkungan makro strategis. (/Red)***


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka