Sapi Kurban Agresif Seberat 1,5 Kwintal Lompat dan Masuk Sumur Tua di Sukawening Garut


JabarOnNews.com, GARUT - Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut mengevakuasi Sapi seberat 1,5 Kwintal masuk sumur tua. Kejadian tersebut terjadi di Kampung Tagog RT.01 RW.01 Desa Sukaluyu, Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut, Jawa Barat Pada Sabtu (9/7/2022).

Setelah adanya laporan dari salah seorang warga, Disdamkar Kabupaten Garut langsung merespon dan mendatangi TKP untuk mengevakuasi Sapi seberat 1,5 kwintal masuk sumur tua dengan mengirimkan 6 orang personel dan 5 orang personel dari UPT Disdamkar Wil. 1 Bl. Limbangan, serta 1 unit kendaraan rescue, serta 1 unit kendaraan Pancar .

Komandan Regu 1 Supriatna mengatakan, "pada hari Sabtu (9/7/2022) kami berangkat dari Mako Pukul 22.45 WIB, tiba sekitar pukul 23.10 WIB dan mulai mengevakuasi sapi yang masuk sumur tersebut sekitar pukul 23.12 WIB, hingga selesai 01.20 WIB. Minggu (10/7/2022).

"Jadi hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam Kami mengevakuasi Sapi Seberat 1,5 Kwintal yang masuk sumur tua di Kampung Tagog, Desa Sukaluyu, Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut, evakuasi dilakukan dengan menggunakan Tripod Rescue", ujarnya di lokasi kejadian.

Kronologis sapi bisa masuk sumur, menurut informasi yang diterima jurnalis JabarOnNews.com, sapi setelah turun dari truk pengangkut langsung lari kencang dan melompat ke dalam sumur tua.

Keterangan juga dijelaskan dalam akun Instagram @Damkargarut113, "Seekor Sapi dengan berat 1,5 Kwintal melompat masuk kedalam sumur tua di Kampung Tagog RT.01 RW.01 Desa Sukaluyu, Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut, pada hari Sabtu 9 Juli 2022 pukul 22.40 WIB.

"Mendapati laporan tersebut Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut merespon dengan mengerahkan satu unit rescue dan satu unit Pancar UPT Wilayah I Bl.Limbangan".

"Evakuasi berjalan cukup lama dikarenakan kondisi sapi yang cukup agresif di dalam sumur menyulitkan petugas, Evakuasi pun dapat diselesaikan pukul 01.20 WIB, Minggu 10 Juli Tahun 2022 dini hari dalam keadaan selamat", tulis M.Fajar Aditya Siregar/Disdamkar dalam sebuah akun Instagram Disdamkar 113. (/Red)


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka