Resmi Jadi Advokat, Amelia Nurhasanah SH Diambil Sumpah di Pengadilan Tinggi Bandung


JABARONNEWS.COM - Sebanyak 410 Advokat yang tergabung dalam Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi), secara resmi diambil sumpah/janji calon Advokat dalam Sidang Terbuka Pengadilan Tinggi Bandung. Pengambilan sumpah oleh Ketua Pengadilan Tinggi Bandung, Dr H Syahrial Sidik, SH MH, pada Selasa (27/02/2024).

 

Pengambilan sumpah oleh Ketua Pengadilan Dr H Syahrial Sidik, SH MH,, digelar di ruang sidang utama Pengadilan Tinggi Bandung, Jalan Cimuncang Kota Bandung Provinsi Jawa Barat.

 

Salah satu Advokat yang diambil sumpah tersebut adalah Amelia Nurhasanah SH, sesuai salinan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia Nomor : KEP.08.0025/ADV/PERADI/DPN/I/2024. Sebelumnya, di tanggal 26 Pebruari 2024, Peradi memberikan pembekalan kepada 410 Advokat tersebut.

 

Kebahagiaan atas semua pencapaian ini terlihat bukan hanya dari Amelia Nurhasanah, termasuk dari kedua orang tuanya H Ahmad Bajuri SE MM dan Hj Eni Aminah yang ikut hadir dalam acara tersebut.

 

Saat diwawancarai awak media, Amelia menyampaikan, bahwa dengan acara pengambilan sumpah advokat tersebut, merupakan awal kepercayaan secara resmi untuk pengabdian pada masyarakat dengan ilmuan yang dimilikinya. 

 

"Mohon do'a dan bimbingannya dari para rekan senior advokat di Garut agar bisa saya mengembangkan diri dan prifesionalisme keilmuan advokatnya," ujar Amelia.

 

IMG-20240227-WA0136.jpg
Amelia Nurhasanah SH bersama kedua orangtuanya (H Ahmad Bajuri - Hj Eni Aminah) usai pengambilan sumpah di Pengadilan Tinggi Bandung

 

Terpisah, orang tua Amelia menyampaikan pesan agar menjaga kejujuran sebagai pegangan dalam menjalankan interaksi sosialnya. Menjaga integritas dalam menjalankan pofesionalismenya.

 

"Jalani profesi dengan rasa tanggungjawab pada yang memberikan kepercayaannya. Jalan kehidupan itu adalah pilihan, tapi kepribadian akan menjadi penilaian selamanya," tandas Ahmad Bajuri, yang merupakan ayah dari Amelia Nurhasanah.

 

Bajuri berharap, profesi atau jenjang karier yang dijalani putrinya tersebut, semoga bisa memberi manfaat dan membawa keberkahan untuk keluarga dan lingkungannya. (*)

  • -

0 Komentar :

    Belum ada komentar.