Panpel Jambore GANNA Tingkat Jawa Barat Menggelar Rapat Koordinasi, Ketua DPW Minta Satukan Tekad Menuju Indonesia Bersinar


JABARONNEWS.COM – Jambore dan Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) Gerakan Anti Narkotika Nusantara Amartha (GANNA) Jawa Barat tahun 2024 siap digelar. Bertema “Dengan Jambore dan Diklatsar GANNA, Mari Kita Jadikan Hari Kebangkitan Nasional Sebagai Refleksi Menuju Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar)”, Panitia Penyelenggara melaksanakan rapat persiapan di lokasi Obyek Wisata Cipanas Galunggung, Desa Linggajati, Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (20/04/2024).

 

Hadir dalam kesempatan acara, Ketua DPW GANNA Jawa Barat, sekaligus Penanggung Jawab acara, Igie N Rukmana, S Kom, Ketua Panitia Pelaksana Jambore GANNA Jawa Barat Nendi Sajidin beserta seluruh jajaran panitia lainnya, Ketua DPD GANNA Kabupaten Tasikmalaya, Ade Somantri dan perwakilan DPC, Sekretaris DPD GANNA Kota Tasikmalaya, Windu, Tim Jaguar DPD GANNA Kabupaten Garut, T Supriatna, serta perwakilan GANNA Milenial.

 

IMG-20240404-WA0095.jpg

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Penyelenggara Jambore dan Diklatsar GANNA Jawa Barat, Nendi Sajidin menyampaikan, bahwa pelaksanaan kegiatan akan digelar pada 18-19 Mei 2024, yang artinya tinggal menyisakan waktu 29 hari lagi hingga hari H. Nendi berharap, seluruh jajaran panitia secara marathon menyiapkan segala sesuatunya yang berkaitan dengan kebutuhan administrasi surat menyurat, logistik dan peralatan.

 

“Semua kepanitiaan Jambore dan Diklatsar harus mulai marathon untuk menyiapkan acara, mulai jumlah pendaftaran peserta, kesiapan lapangan untuk lokasi kegiatan, tenda barak, kebutuhan konsumsi, administrasi pelatihan, termasuk melakukan koordinasi dengan instansi terkait. Saya sudah koordinasi dengan pihak BNN Kota Tasik kaitan dengan permohonan pemateri dan sertifikat peserta pelatihan,” ujar Nendi.

 

Sementara guna pembahasan kebutuhan anggaran, lanjut Nendi, sebagaimana telah dibahas sebelumnya, diharapkan proposal kegiatan yang sudah diluncurkan dan target tanggal 25 April 2024, anggaran sudah masuk ke panitia dan nantinya digunakan untuk kebutuhan kegiatan.

 

“Kepada para ketua DPD dan DPC, segera memastikan jumlah peserta yang akan ikut dalam kegiatan untuk memastikan kebutuhan anggaran kegiatan yang akan dikeluarkan. Ini sama, peserta tanggal 25 April 2024, diharapkan masuk semua di Form yang telah disebarkan,” jelasnya.

 

Dalam kesempatan acara, disepakati dan akan ditindaklanjuti, berbagai hal yang akan dilakukan kedepannya pada kegiatan Jambore dan Diklatsar GANNA. Mulai dari perhitungan kesiapan anggaran, kebutuhan panitia dan peserta, koordinasi dengan BNN, pemerintah daerah hingga pemerintah setempat.

 

Pada kesempatan ini, Igie N. Rukmana menyampaikan bahwa kegiatan Jambore dan Diklatsar GANNA harus disusun dan dipersiapkan dengan baik oleh seluruh panitia supaya dapat berjalan dengan lancar. Ia menjelaskan bahwa pertemuan ini sangat penting mengingat pelaksanaan yang akan diikuti oleh pengurus GANNA dari berbagai daerah seperti Bekasi, Cianjur, Bandung, Sumedang, Garut, Tasikmalaya bahkan Sumatera Utara ini, sebentar lagi dilaksanakan. Igie juga mengajak seluruh panitia dapat mempersiapkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Dengan persiapan yang matang maka kegiatan dari awal hingga selesai dapat berjalan dengan sukses.

 

“Hari ini kita memastikan apa dan berbuat apa untuk melakukan koordinasi terkait tugas serta tanggung jawab yang akan dikerjakan nantinya. Artinya rapat ini penting untuk membangun komunikasi dan memperkuat sinergi antar panitia yang akan bertugas demi sukses dan lancarnya kegiatan akbar kita semua. Saya berharap semua pihak yang terlibat dapat bersama-sama menyatukan tekad dan semangatnya untuk dapat menghasilkan kegiatan yang akan memberikan kesan pada seluruh peserta Jambore” ujar Igie.

 

Tak hanya itu, dalam rapat tersebut juga dipaparkan mengenai sistem pendaftaran peserta yang akan diselenggarakan secara online. Menurut Igie, sistem pendaftran online ini sebuah terobosan bagi kegiatan GANNA dan semoga sistem ini dapat memudahkan para panitia nantinya saat menghitung jumlah peserta yang akan hadir.

 

“Kepada seluruh DPD dan DPC agar dapat mempersiapkan pesertanya untuk mengikuti kegiatan. Jambore ini menjadi wadah silahturahmi bagi anggota GANNA. Bertukar pengalaman, menambah wawasan dan mengimplementasikan Kampanye Bahaya Narkoba dalam kehidupan sehari-hari. Saya titip kepada panitia untuk dapat menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik. Saya tahu tidak mudah tapi saya yakin dan percaya dengan kerjasama kita dapat melaksanakan Jambore ini dengan baik,” pungkas Igie N. Rukmana. (*)

  • -

0 Komentar :

    Belum ada komentar.