Kuasai Macam Jenis Alat Musik dan Kawih Sunda, Jajaka Asal Garut Ini Dinobatkan Sebagai Jajaka Parigel Jawa Barat 2023


JABARONNEWS.COM - Mewakili Kabupaten Garut, Jajaka Pinilih Kabupaten Garut 2022, Moch. Adval Ginalingga Darmawan terpilih sebagai Jajaka Parigel Jawa Barat 2023 dan mencetak sejarah bagi Kabupaten Garut, masuk di 10 besar pada ajang pemilihan Mojang Jajaka Jawa Barat 2023.

 

Predikat Jajaka Parigel Jawa Barat 2023 yang disandang bukan tanpa sebab. Diketahui, Moch Adval Ginalingga Darmawan memiliki banyak talenta, ia menguasai berbagai macam jenis alat musik.

 

"Alhamdulillah Garut di 2023 mencetak sejarah dalam Ajang Mojang Jajaka. Kali ini mendapatkan selempang sebagai Jajaka Parigel, Jajaka sagala bisa kana alat musik," ujar Dede Darmawan S Kep Ners, yang merupakan ayahanda Moch. Adval, Minggu (06/08/2023).

 

Moch. Adval Ginalingga Darmawan adalah salah satu putra terbaik Kabupaten Garut yang berasal dari Kampung Pasanggrahan, RT 01/4 Desa Pasanggrahan Kecamatan Cilawu. Jajaka kelahiran 30 Juni 2023 ini juga merupakan Mahasiswa D3 Farmasi di STikes Karsa Husada Garut. Anak kedua Dede Darmawan dan Cucu dari H Ojo Kusmana, mantan anggota DPRD periode 1998-2003.

 

Moch. Adval Ginalingga Darmawan merupakan Jajaka Pinilih Kabupaten Garut dalam ajang pemilihan Mojang Jajaka Kabupaten Garut yang digelar pada Bulan Desember 2022. Ia menguasai berbagai jenis alat musik, seperti piano, kecapi, suling, termasuk kawih sunda. 

 

Saat ini Bulan Agustus 2023, dalam acara Pasanggiri Mojang Jajaka Jawa Barat, Moch Adval mewakili Kabupaten Garut, dan atas prestasinya, ia terpilih sebagai Jajaka Parigel Jawa Barat, mencetak sejarah Garut, masuk di 10 besar. (*)

  • -

0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka