Kelompok 04 MPM STAIPI Garut Sukses Gelar Tabligh Akbar dan Paturay Tineung


JabarOnNews.com, GARUT - Mahasiswa MPM STAIPI Garut adakan Acara Tabligh Akbar dan Paturay Tineung yang bertema "Hari Kemerdekaan Yang Berkah" dengan menghadirkan KH. Uus Maulana Firdaus, SH sebagai pembicara. Beliau merupakan pengasuh Pondok Pesantren Persis Anjasari.

Tabligh Akbar tersebut digelar dalam rangka memperingati kemerdekaan  serta kegiatan Paturay Tineung Mahasiswa MPM STAIPI Garut.

Turut Hadir Kepala Desa Campaka Ade Kamaludin, pembimbing MPM (Masa Pengabdian Masyarakat) Taufik Afandi M.Ag, Ketua PC Persis Campaka Asep JFS, para tokoh masyarakat, para tokoh agama, aparatur desa juga warga Desa Campaka kurang lebih 700 orang.

Tak hanya itu, sebelum acara puncak pada malam tersebut, mahasiswa MPM STAIPI Garut juga melaksanakan serangkaian kegiatan untuk menyambut acara puncak sekaligus kegiatan penarikan mahasiswa MPM tersebut.

Rangkaian kegiatan acara tersebut antara lain terdapat beberapa kreasi seni untuk anak-anak, qasidah, nasyid serta lain sebagainya.

IMG-20220829-WA0006.jpg

Menurut Fikri Adifillah (mahasiswa MPM), sebagai ketua panitia pada kegiatan tersebut, ia sangat bersyukur sebab acara Tabligh Akbar dan Paturay Tineung MPM berjalan lancar dan sesuai dengan harapan, "senang sekali dapat berjalan lancar, banyak warga yang antusias, mensupport moril maupun materil sehingga acara dapat berjalan sesuai harapan dan sukses", tuturnya.

Dalam acara Paturay Tineung tersebut, mahasiswa MPM STAIPI Garut juga menyampaikan bahwa mereka sangat bersyukur dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Dusun Babakan Desa Campaka Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut. Selain itu, mereka juga sangat berterimakasih karena telah diajarkan berbagai hal yang tidak mereka dapatkan di bangku perkuliahan, seperti adat, budaya dan lain sebagainya. (/Red)***


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka