Ini Pesan Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat sebagai Tuan Rumah Y20 Summit Indonesia


JabarOnNews.com, BANDUNG - Youth 20 merupakan platform untuk pemuda-pemudi dari semua negara G20 untuk berdialog, bernegosiasi serta mengajukan solusi untuk isu-isu mendesak dunia.

Dimana, nantinya hasil dari Konferensi Tingkat Tinggi Y20 ini akan diberikan kepada para pemimpin negara pada pelaksanaan KTT G20 di Bali.

Hasil KTT (KTT) Y20 adalah Komunike Y20 atau rekomendasi kebijakan. Mengangkat tema "From Recovery to Resilience: Rebuilding the Youth Agenda Beyond COVID-19", Y20 Summit tahun ini diselenggarakan di Jakarta dan Bandung (Indonesia) pada 17-24 Juli 2022.

Diketahui dari Press Conference KTT Y20 yang dilaksanakan tadi pagi (2/7) bahwa terdapat 4 aspek yang akan dibahas KTT Y20 nanti,yaitu :

  1. Ketenagakerjaan Pemuda;
  2. Transformasi Digital;
  3. Planet yang Berkelanjutan dan Layak Huni;
  4. Keberagaman dan Inklusi.

Rangkaian acara Y20 summit Indonesia 2022 kini telah selesai diselenggarakan dengan puncak pelaksanaannya yakni di Kota Bandung pada hari ini 24 Juli 2022.

Rangkaian acara ini diikuti oleh peserta dari ratusan negara di dunia dengan puluhan narasumber dari berbagai negara di dunia di rangkaian acara ini pula membahas 4 topik utama seperti yang disebutkan sebelumnya.

Ridwan Kamil memposting sebuah foto di instagram-nya dan mengatakan bahwa poin-poin tersebut patut menjadi perhatian para kepala negara G20 untuk memastikan masa depan yang lebih baik untuk para pemuda yang kelak menjalankan dunia.

Ia juga mengajak kita untuk mengingat semangat Dasasila Bandung di KAA 1955 bahwa Kota Bandung ialah salah satu tempat berjalannya rangkaian acara Y20 Summit Indonesia 2022 yang menjadi saksi semangat melawan ketidakadilan dan kolonialisme di masa lampau.

"Kalian semua ini adalah pemimpin masa pemimpin dunia di masa depan. Arah masa depan ada di tangan kalian. Mindset kalianlah yang menentukan masa depan apakah itu sebuah masa depan yang berkelanjutan atau justru masa depan yang disruptif, itu terserah anda," pungkas Ridwan Kamil. (/Red)***


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka