HUT Ke 61, Karnoto Optimis Gerakan Pramuka Semakin Mengakar dan Berdaya Guna di Garut


JabarOnNews.com, GARUT - Bupati Garut hadiri sekaligus pimpin Upacara HUT Pramuka ke 61 di Alun-alun Otista pada hari Senin (29/8/2022).

Turut hadir juga jajaran Forkopimda yakni Ketua DPRD, Kapolres, Kepala Pengadilan Negeri, Komandan Denpom, Kepala Kemenag serta Wakil Bupati sekaligus merangkap Ketua Kwarcab bersama jajaran pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Garut yang sebagian besar para Kepala SKPD.

Bertindak sebagai pembina upacara Bupati semangati peserta untuk selalu ceria, "Selamat HUT Pramuka ke 61. Sebagaimana bunyi Dasa Darma Rajin trampil dan gembira, maka Pramuka harus selalu ceria, makanya mari kita tepuk Pramuka. Juga jangan lupa laksanakan Dasa Darma Pramuka dalam kehidupan sehari-hari." Pinta Bupati.

Upacara HUT Pramuka Tingkat Kabupaten Garut yang dilaksanakan di Alun-alun Garut ini, diakhiri dengan beberapa penampilan seperti flash mob,  persembahan angklung dan lagu dari Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), hingga atraksi silat dan jaipong dari ABK serta parade defile berbagai gugus depan Pramuka di Garut.

HUT Pramuka juga menjadi momen bahagia bagi 47 anggota Pramuka siaga penegak dan penggalang yang mendapatkan perhargaan Pramuka Lencana Garuda, serta 37 anggota dewasa pramuka yang mendapatkan penghargaan Lencana Panca Warsa dan disematkan langsung oleh Bupati Garut.

Sebagai Ketua Dewan Kehormatan Kwarcab Pramuka Garut Karnoto S.Kep M.Si sampaikan apresiasi dan optimisnya. "Apresiasi kepada segenap panitia dan peserta HUT Pramuka Kwarcab Garut ke 61 yang telah sukses menggelar rangkaian kegiatan peringatan Hari Pramuka mulai sejak tabur bunga, pengukuhan Pasbara, hingga upacara penaikan dan penurunan bendera. Serta adanya flash mob dan parade defile Gerakan Pramuka Garut. Peringatan telah terlaksana dengan khidmat dan meriah, penuh kekompakkan dan persaudaraan." Jelas Karnoto.

IMG-20220830-WA0019.jpg

Diketahui Gerakan Pramuka di Garut dari hari ke hari semakin gebyar dan mengakar. Terlihat dukungan Pemerintah Daerah bersama para Kepala SKPD, Camat, Kepala Desa, guru, tenaga kesehatan dan tokoh masyarakat banyak yang bergabung menjadi pegiat kepramukaan.

Karnoto berharap gerakan kepramukaan di Garut mampu meningkatkan wawasan pengetahuan, life skill serta membentuk karakter yang baik pada peserta. Pramuka juga diharapkannya mampu menangkal terjadinya degradasi moral di kalangan pelajar, remaja dan kalangan pemuda di Garut. Sehingga gerakan pramuka semakin berdaya guna. (/Red)***


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka