HPDKI Garut dan Komunitas Tukang Cukur serta Kelompok Tani, Deklarasi Menangkan Prabowo-Gibran dan Caleg Partai Demokrat


JABARONNEWS.COM - Ribuan warga masyarakat Kabupaten Garut deklarasikan dukungan kepada pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres-Cawapres) Nomor Urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, di Lapang Tanjung Desa Pasawahan Kecamatan Tarogong Kaler, pada Senin (05/01/2024).

 

Hadir dalam deklarasi, Ketua Himpunan Peternak Domba dan Kambing Indonesia (HPDKI) Kabupaten Garut, H Riki Muhammad Sidik, Penasehat HPDKI Kabupaten Garut, H Muhammad Salman Algazali, Para Seniman Cukur Rambut Garut (PSCRG), Kelompok Tani, komunitas senam dan beberapa komunitas lainnya.

IMG-20240205-WA0072.jpg

Perwakilan Seniman Cukur Rambut Garut se-Jabodetabek dan Indonesia, Terra alias Adoy, menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara karena para tukang cukur bisa ikut partisipasi dalam kegiatan. Dirinya juga berharap, Deklasari Capres-Cawapres 02, Prabowo-Gibran menjadi Presiden Indonesia 2024-2029.

 

"Mudah-mudahan pasangan 02 menjadi presiden kita," ucap Terra saat ditemui awak media di lokasi kegiatan.

IMG-20240205-WA0070.jpg

Terra mengatakan, para seniman tukang cukur yang hadir di lokasi sebanyak 350 orang dari beberapa komunitas di Indonesia untuk ikut mendeklarasikan dukungan mutlak kepada pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran. Selain itu, dalam kesempatan acara, para seniman cukur ini melayani cukur rambut gratis untuk warga masyarakat yang hadir.

 

Ia berharap kepada Pasangan 02 Prabowo-Gibaran, jika terpilih jadi Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029, pemulihan ekonomi agar kedepannya semakin baik, dan khususnya aspirasi para tukang cukur dan UMKM di Garut khususnya diserap dan diakomodir oleh pemerintah.

IMG-20240205-WA0071.jpg

Selain itu kata dia, dari komunitasnya juga sangat antusias mendukung Caleg DPRD Garut Dapil 1 Nomor Urut 1, H Riki Muhammad Sidik, dan dari Dapil 4 Nomor Urut 8, Hj Risna Wahyuni, serta Caleg DPRD Jawa Barat Dapil Garut Nomor 4, H Muhammad Salman Algazali.

 

"Mudah-mudahan beliau-beliau ini mendapatkan dukungan dari masyarakat dan meraih kemenangan," harapnya.

IMG-20240205-WA0069.jpg

Sementara, Ketua HPDKI Kabupaten Garut yang juga Caleg DPRD Garut Dapil 1, H Riki Muhammad Sidik, didampingi Caleg Penasehat HPDKI, H Muhammad Salman Algazali, mengatakan, dirinya sengaja menggelar kegiatan dalam rangka konsolidasi dan deklarasi untuk pemenangan pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran di Kabupaten Garut.

 

"Saya melakukan konsolidasi kepada para peternak dan pelaku seni ketangkasan Domba Garut yang mencapai 40% peternak Domba Garut" katanya.

IMG-20240205-WA0081.jpg

Riki menilai, pemerintah yang saat ini menjabat yang dipimpin Presiden Joko Widodo, telah mengakomodir para peternak dan pelaku seni ketangkasan Domba Garut dengan adanya event tahunan piala presiden dalam katagori ketangkasan domba Garut.

 

"Ini pun pasangan 02 kalau seandainya menang, akan melakukan hal sama mengadakan seni ketangkasan domba Garut, di Kabupaten Garut atau di Indonesia, itu juga akan ada piala presiden lagi, itu juga yang menjadi harapan para peternak di HPDKI Kabupaten Garut, bagaimana pemerintah bisa membantu kebutuhan para peternak Domba Garut," papar Riki.

 

Untuk suksesnya pasangan Prabowo-Gibran, kata Riki, dirinya melakukan konsolidasi kepada 42 pengurus PAC dan Ranting HPDKI di Kabupaten Garut, dimana seluruh anggota HPDKI di Garut mencapai 20 ribu. Dirinya telah mengintruksikan agar serempak memenangkan Prabowo-Gibran di 14 Pebruari 2024 dengan target 1 putaran.

 

"Itu semua menyatakan sikap, karena saya sendiri selaku Ketua HPDKI Kabupaten Garut dan semua anggota siap mendukung Capres-Cawapres 02, Prabowo-Gibran, kami mentargetkan harus 55 persen kemenangan untuk satu putaran," tandasnya.

IMG-20240205-WA0080.jpg

Ditempat yang sama, Penasehat HPDKI Kabupaten Garut, yang juga menjadi Caleg Partai Demokrat untuk DPRD Jawa Barat Dapil Garut, H Muhammad Salman Algazali, mengungkapkan hal sama kaitan dengan pemenangan Prabowo-Gibran.

 

Sementara untuk target dirinya sendiri, H Salman Optimis meraih suara di basisnya termasuk suara dari anggota HPDKI Kabupaten Garut.

 

"InsyaAllah targetan saya 100 ribu ditambah dari HPDKI 20 ribu, dan suara-suara yang militan sama saya, insyaAllah itu akan tercapai, dan kemenangan Demokrat akan memenangkan kursi di DPRD Provinsi Jawa Barat," paparnya. (*)

  • -

0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka