Cara Unik BNPT Ajak Masyarakat Gowes Kebangsaan


JabarOnNews.com, JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) adakan kegiatan Gowes Kebangsaan di area car free day Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (24/7/2022).

Kegiatan olahraga ini sekaligus menutup rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12 BNPT yang jatuh pada Sabtu (16/7/2022) lalu.

Sekitar 400 peserta dari kementerian/lembaga dan masyarakat umum turut serta dalam acara yang bertajuk "Gelorakan Sinergi Bangsa dalam Mencegah Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme Menuju Indonesia Harmoni" ini.

bnpt.jpeg

"Gowes Kebangsaan tentunya memiliki makna tersendiri. Kalau gowes-gowes banyak di mana-mana, jadi tiap hari orang gowes. Akan tetapi, makna Gowes Kebangsaan ini adalah bagaimana kita mengangkat narasi yang mengedepankan semangat persatuan dan kesatuan," kata Boy ketika menyampaikan sambutan dalam membuka kegiatan Gowes Kebangsaan di area Car Free Day PIK 2, Jakarta, Minggu (24/7/2022).

Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar menerangkan, selain wujud silaturahmi, Gowes Kebangsaan ini menjadi refleksi bersama untuk terus bergandeng tangan dan bergerak maju melawan radikalisme dan terorisme.

"Oleh karena itu, hari ini kita berharap dengan kegiatan Gowes Kebangsaan ini adalah bagian dari narasi kita untuk mengangkat semangat kebangsaan, semangat untuk menumbuhkembangkan kehidupan berbangsa bernegara yang penuh dengan toleransi dan semangat untuk kita sama-sama memerangi yang berkaitan dengan radikal terorisme," kata Boy Rafli.

Boy Rafli menyebut ada pelajaran berharga yang bisa dipetik dari Gowes Kebangsaan ini, yakni olahraga menjadi semangat dan media mempersatukan kita.

"Kita tidak melihat agama, kita tidak melihat suku kita apa, kita tidak melihat kita dari mana, kita berprofesi apa, tapi dengan semangat bersama ini adalah bagian skala kecil dalam rangka menumbuhkembangkan semangat persatuan dan kesatuan di tengah perbedaan yang memang menjadi khas dari bangsa kita," pungkasnya. (/Red)***


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka