Aktivis Pemuda Jawa Barat Dilantik Kepengurusan DPP KNPI Periode 2022-2025


JabarOnNews.com, JAKARTA - Bertempat di Grand Sahid Jaya Jakarta, Sabtu (16/7/2022) diselenggarakan Pelantikan DPP KNPI Periode 2022-2025 dibawah kepemimpinan Muhammad Ryano Panjaitan dengan mengusung tema "Transformasi Aktivis Menuju Indonesia Emas".

Dalam sambutannya Ryano berharap seluruh pengurus yang dilantik hari ini bersedia untuk bersatu dan menjadi pelaku sebagai ‘activistpreneur‘ yang mampu membawa warna baru untuk dunia pergerakan pemuda Indonesia dan KNPI.

"Gagasan 'activistpreneur' merupakan satu ide untuk mendorong aktivis muda memiliki kemandirian ekonomi dan tidak sekedar mengejar politik kekuasaan/jabatan, yang berujung pada pragmatisme (politik transaksional), pemuda harus berani ambil peluang bukan sebagai penonton," Ujarnya.

Struktur kepengurusan DPP KNPI Periode 2022-2025 berasal dari usulan Organisasi Kepemudaan (OKP) dan DPD Provinsi yang mengakui Kepemimpinan Muhammad Ryano Panjaitan hasil Kongres XVI Pemuda/KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) yang diadakan di Hotel Sultan Jakarta Selatan.

IMG-20220717-WA0007.jpg
Foto Bersama Para Aktivis Pemuda Jawa Barat (doc.Hegun)

Kurang lebih 15 Aktivis Pemuda Jawa Barat yang berasal dari beberapa OKP dengan rekomendasi dari masing-masing DPP. Hegun sapaan akrab Hendra Guntara, salah satu Wakil Bendahara Bidang OKK yang berasal dari Jawa Barat mengungkapkan,

"Sebelumnya saya mewakili rekan-rekan perwakilan Jawa Barat mengucapkan selamat sekaligus terima kasih atas kepercayaannya untuk Ketum Ryano kepada kami, semoga amanah ini dapat kami laksanakan sesuai harapan Ketum", Ujar Hegun.

Dalam pelantikan kepengurusan DPP KNPI ini beberapa perwakilan aktivis pemuda Jawa Barat dipercaya menduduki jabatan-jabatan penting yang diharapkan akan membawa perubahan baru khususnya untuk keberlangsungan dan kemajuan pemuda Jawa Barat.

Kabupaten Garut cukup berbangga hati karena berkesempatan diwakili 2 orang Aktivis Pemuda yaitu Indra Arica, SE, MM rekomendasi dari DPP Pemuda LIRA dan H. Amar Komarudin,S.Pd.I, MM rekomendasi dari DPD KNPI Jawa Barat.

IMG-20220716-WA0085.jpg
Indra Arica, SE, MM (DPP Pemuda LIRA) bersama H. Amar Komarudin, S.Pd.I, MM (DPD KNPI Jabar) 

"Terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesempatan yang telah diberikan Ketum Ryano kepada kami, semoga amanah ini dapat kami laksanakan sesuai arahan ketum," ungkap Indra yang tampak sedang berkumpul bersama para aktivis pemuda Jawa Barat. 

Ditempat terpisah H. Amar menambahkan, "Ini merupakan bentuk kepercayaan Ketum Ryano kepada kami yang harus dibuktikan dengan kerja nyata," pungkasnya. (/Red)***


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka