Pemkab Garut Siapkan Anggaran Rp70 Miliar untuk Perbaiki 700 Ruang Kelas


JABARONNEWS.COM - Bupati Garut Dr H Rudy Gunawan SH MH MP, menyampaikan bahwa pada tahun 2023 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut akan memperbaiki hampir 700 ruang kelas sekolah yang akan menghabiskan anggaran sekitar Rp70 miliar.

"Lahirnya merdeka belajar, bagi di Garut sendiri, kami di 2023 ini, kami memperbaiki sekolah, hampir 700 ruang kelas yang (kondisinya) membahayakan siswa," ujar Rudy, usai memimpin upacara peringatan Hardiknas tingkat kabupaten, di Alun-alun Garut, Selasa (02/05/2023).

Lanjut disampaikan Rudy, dalam rangka memberikan kepastian hukum kepada para pengajar, maka Pemkab Garut akan kembali mengangkat Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

"Kita akan angkat, kalau saya maunya minggu depan sudah mengangkat P3K itu. Kita ada 3300. Ini yang menjadi gerakan di Garut yang menyangkut itu," terang Rudy.

Sedangkan, imbuh Rudy, hal yang menyangkut merdeka belajar, sekolah penggerak, ini mengikuti kurikulum yang ada dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Dikti Republik Indonesia. (*)

  • -

0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka