Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Hadiri Seleksi Da'i Daiyah dan Pembinaan MWC NU Se Kecamatan Cibalong


JABARONNEWS.COM, GARUT - Jajaran Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut Jawa Barat terus bersinergi dengan Pengurus Cabang NU Kabupaten Garut, bertempat di halaman Kaum Masjid Baitul Desa Karya Mukti Kecamatan Cibalong. MWC NU Cibalong  menggelar pembinaan ke-NU-an Se Kecamatan Cibalong Garut.

Pembinaan Internal Ke NU an di ikuti oleh para Pengurus MWC NU se Kecamatan Cibalong, Pengurus Ranting setiap Desa se Kecamatan Cibalong, Muslimat NU, Fatayat NU, Badan Otonom NU, Lembaga NU se Kecamatan Cibalong, dengan Pemateri dari KH. A. Hilman Umar Basori, M.Pd dari Ponpes Fauzan. KH. A. Hilman Umar Basori, M.Pd juga merupakan Ketua Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif NU Kab. Garut.

Panitia Pelaksana Ustadz Tasrihudin didampingi, Nurul Barkah, Pupu dan Hendra kepada Media mengungkapkan, "Kegiatan pembinaan ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi serta meningkatkan pengetahuan serta  wawasan Para Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PR NU), Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Guru ngaji tentang ke-NU-an dan keorganisasian agar tidak terjadi overlap antar pengurus," ujarnya.

“Selain itu, kegiatan ini bisa menjadi media atau sarana untuk membina PR NU agar kegiatannya lebih aktif dan kreatif di lingkungannya masing-masing. Sehingga kegiatan-kegiatan program kerjanya bisa dirasakan oleh warga NU yang berada di Kecamatan Cibalong ini," paparnya.

Dalam kegiatan ini juga di gelar lomba Da'i dan Daiyah se Kecamatan Cibalong Garut, dalam kegiatan tersebut dihadiri H. Oleh Soleh, SH selaku Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat.

IMG-20220926-WA0026.jpg

H. Oleh Soleh, SH secara khusus  menyerahkan hadiah Lomba Da'i dan Daiyah yang di gelar MWC NU se Kecamatan Cibalong. H. Oleh Soleh, SH merupakan salah satu Bakal Calon Legislatif DPR RI tahun 2024 dari  Dapil XI Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya dan Kab. Garut.

Berikut daftar pemenang lomba Da'i dan Daiyah, antara lain : Juara Putri 1. Rika dari Desa Maroko; 2. Dalpa dari Desa Maroko;dan 3. Liska dari Desa Cigaronggong, sedangkan untuk Juara Putra 1. Umar Faruq dari Desa Simpang; 2.Riqi Hasbillah dari Desa Maroko; 3.Thafa Muzaqy Abdillah dari Desa Maroko. (/Red)***


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka