Wakil Bupati Garut Tinjau Lokasi Banjir di Cimacan Tarogong Kidul


JabarOnNews.com, GARUT - Wakil Bupati dr. H. Helmi Budiman, MM meninjau lokasi banjir yang melanda daerah Cimacan Tarogong Kidul, Sabtu (16/07/2022).

Turut mendampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Satria Budi beserta unsur Kepala SKPD Kabupaten Garut dan Forkopim Kecamatan.

Sebagaimana diketahui banjir telah melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Garut pada Jumat (15/07/2022). Curah hujan yang tinggi membuat di beberapa wilayah mengalami kerusakan infrastrukur seperti sekolah, rumah warga, jembatan, jalan raya hingga korban meninggal dunia. Selain itu terjadi juga longsor di sejumlah titik di wilayah Garut Selatan.

Menyikapi bencana tersebut, Wakil Bupati Garut meminta PUPR dan BPBD segera menurunkan sejumlah alat berat untuk mengatasi longsor dan melakukan normalisasi aliran sungai agar aliran air kembali normal.

“Saya harap semua pihak bergerak untuk melakukan perbaikan-perbaikan, supaya jangan sampai nanti hujan lebat terjadi lagi, warga mengalami hal yang sama seperti tadi malam,” pungkas Helmi Budiman. (/Red)***


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka