Wakil Bupati Garut Meletakan Batu Pertama Pembangunan Madrasah Al Jihad Pangatikan


GARUT, Pangatikan - Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman didampingi oleh Camat Pangatikan dan para Kasi serta Karnoto, S.Kep sebagai Anggota Dewan Fraksi PKS, menghadiri sekaligus melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Madrasah Al-Jihad, yang berlokasi di Kampung Lemburpanjang, Desa Cimaragas, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut, Senin (30/5/2022).

Wabup Garut menyampaikan, pembangunan ini merupakan revitalisasi dari madrasah yang sebelumnya sudah berdiri sejak tahun 1969.

"madrasah ini sudah berdiri lama (tahun) 1969, umurnya lebih tua daripada umur saya, sudah sepantasnya bangunan ini direvitalisasi yang rencanya akan dibangun menjadi 3 lantai," ujar Wabup Garut.


Melalui pembangunan madrasah ini, Wabup berharap, menjadi salah satu upaya masyarakat dalam membangun akhlakul karimah.

"Tentu kami sebagai Pemerintah akan membantu pembangunan ini, dan saya berharap kepada masyarakat dapat memanfaatkan peran fungsi bangunan ini digunakan untuk sarana pendidikan, pendidikan keagamaan, termasuk pendidikan kebangsaan dan kenegaraan," paparnya.

Nantinya di area madrasah ini akan ada sarana pendidikan yang menitikberatkan pada pembangunan ekonomi, di mana para santri yang ada di sekolah tersebut akan dibekali keterampilan-keterampilan berwirausaha.


Sementara itu, Ketua Pelaksana pembangunan Madrasah Al-Jihad, Ustadz Ao Numan Fahrozi, mengatakan pembangunan madrasah ini akan dibangun di lahan seluas 713 m², dimana dilokasi tersebut nantinya akan dibangun sebuah pesantren bernama Pesantren Kahuripan.

"Kami tidak akan buat SMP, tidak akan membuat SD karena jarak berdekatan, tapi dalam benak kami adalah di sini (didirikan) Pesantren Kahuripan, yang masuk Pesantren Kahuripan adalah sasarannya adalah para pemuda, para pelajar yang membutuhkan kerja, mereka punya keahlian apa nanti kita panggil ahlinya, siangnya berlatih berwirausaha dan malamnya ngaji". pungkasnya. (/IND)


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka