SEMMI DPC Garut Gelar Mapercab Kursus Kaderisasi Kebangsaan Dalam Persiapan Milad SII Ke 117


JABARONNEWS.COM, GARUT - Organisasi Sayap Syarikat Islam yaitu Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) menggelar Kursus Kaderisasi dan Masa Penerimaan Calon Anggota Baru (Mapercab) sekaligus di rangkai dalam persiapan Milad SII ke 117, bertempat di Yayasan Sekolah Yastic Kecamatan Karangtengah Kabupaten Garut Jawa Barat, Mingggu 25/10/2022.

Koordinator wilayah SEMMI Jabar, Rizky Abdul Rojak mengatakan, "Kursus Kaderisasi dan Mapercab merupakan salah satu proses awal sebelum menjadi kader SEMMI, maka dari itu dilakukan pembelajaran dasar organisasi," imbuhnya.

Sambung dikatakan Rizky, "artinya, sebelum menjadi kader SEMMI, calon anggota harus mengikuti tahapan-tahapan diantara tahapan paling awal adalah Kursus Kaderisasi dalam Mapercab,” katanya.

IMG-20221024-WA0016.jpg

Ia menambahkan kursus Mapercab kali ini mengangkat tema ‘Melahirkan Kader Militan yang berkarakter, Intelektual dan Berjiwa Leadership". Dengan tema tersebut dapat membentuk marwah kader yang religius dan tanggung jawab," terangnya.

“Diharapkan mampu membentuk kader yang beriman, cerdas, serta mempunyai rasa tanggung jawab terhadap organisasi,” ungkapnya.

Sebagai salah satu organisasi kepemudaan di Kabupaten Garut, pihaknya memiliki peran penting sebagai motor penggerak dan bermanfaat bagi masyarakat.

IMG-20221024-WA0017.jpg

“Kami memiliki peran penting untuk menjadi motor penggerak dalam mengontrol pembangunan, menjadi mitra kritis Pemerintah,” tegasnya.

Sementara di waktu yang sama, Ruswandi salah seorang bagian pergerakan pemuda SII Kabupaten Garut, dalam kesempatannya, mengutarakan hal yang sama tentang peranan vital pemuda dalam re generasi muda RI, yang sangat dibutuhkan oleh Bangsa dan negara ini dengan berwawasan Iptek dan intelektualnya," imbuhnya.

"Demikian juga yang disampaikan oleh pembicara ketiga yaitu Ropik Akbar seorang guru besar dari LP2M.STAI Al-Musadadiyah Garut, dengan gamblang dan sangat jelas dicermati oleh peserta seminar tentang sebuah organisasi kepemudaaan.

IMG-20221024-WA0018.jpg

"Sementara menurut Yusuf Musyapa LC, MH yang saat ini beliau sebagai Anggota DPRD Garut fraksi PKS dan juga beliau sebagai wakil ketua komisi 3 DPRD, dalam penyampaianya Yusuf sangat mendukung dan apresiasinya kepada panitia pelaksana kegiatan acara ini, yang mana kegiatan ini merupakan sesuatu yang sangat luar biasa, dimana kita pupuk kembali orientasi kepemudaan ini ke habitatnya sebagai garda terdepan yang juga sebagai kekuatan organisasi kepemudaan, yang sesuai fungsi dan tugasnya yang  berkesinambungan dalam proses sosial kontrolnya, dengan kekuatan moral pemuda juga sebagai pewaris bangsa dalam membangun bangsa, dalam hal ini, kami senantiasa akan mendorong dan memaksimalkan regulasi OKP yang telah di Perda kan di Kabupaten Garut yaitu sesuai PERDA No.2 Tahun 2021 tentang Organisasi Kepemudaan." Pungkasnya. (/Red)***


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka