Sekda Garut Membuka Secara Resmi Musrenbang Pemuda Tahun 2023


JABARONNEWS.COM, GARUT - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut, Nurdin Yana, membuka secara resmi pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Pemuda Tahun 2023, di Ballroom Hotel Harmoni, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Kamis (23/02/2023).
Nurdin Yana mengapresiasi pelaksanaan Musrenbang Pemuda yang diinisiasi oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Garut dan menggandeng Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Garut.

Sekda Garut ketika diwawancara seusai membuka acara, berharap melalui Musrenbang ini menghasilkan suatu program yang keberpihakannya langsung kepada masyarakat.

"Sekali lagi saya tadi dikritik, jangan sampai hanya sifatnya euforia tanpa punya nilai substansi yang sangat besar, itu juga tidak boleh, tetapi mudah-mudahan kedepan akan menghasilkan satu program yang orientasinya untuk memberikan keberpihakan kepada masyarakat," kata Sekda.

Screenshot_2023-02-24-12-36-27-26_40deb401b9ffe8e1df2f1cc5ba480b12.jpg
Sekda juga berpesan beberapa hal kepada peserta yang didominasi oleh Organisasi Kepemudaan (OKP) ini, pemuda saat ini harus menguasai Teknologi Informasi Komunikasi (TIK), hingga harus memiliki kemampuan bahasa.
Sementara itu, Kepala Dispora (Kadispora) Kabupaten Garut, Usep Basuki Eko, menuturkan adanya penyelenggaraan Musrenbang Pemuda ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Garut.
"Ini kami adakan memang karena menyadari pemuda itu jangan cuma sebagai objek pembangunan saja, tapi mereka juga harus menjadi subjek, mereka harus dilibatkan dari mulai proses perencanaan, pembangunan, sampai ke pengawasan," tutur Eko.
Ia mengatakan, pelaksanaan Musrenbang Pemuda ini juga merupakan implementasi dari Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Garut Nomor 2 Tahun 2021 tentang Kepemudaan dan tahun ini merupakan kali kedua Musrenbang Pemuda dilaksanakan. (/Red)***


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka