Rudy Gunawan Apresiasi “Cycling de Jabar 2022” Promosikan Garut Selatan


JabarOnNews.com, GARUT –  Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengapreasi pelaksanaan “Cycling de Jabar” sebagai bentuk promosi Jawa Barat (Jabar) bagian Selatan, khususnya Garut Selatan.
“Kebetulan hadir juga Ibu Nita Anggota DPRD Kabupaten Garut, ini dalam rangka memberikan apresiasi kepada Kompas dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat bahwa Garut Selatan itu bangga telah dipromosikan (melalui Cycling de Jabar),” ujar Bupati Garut ketika memberikan sambutan dalam acara rangkaian “Cycling de Jabar” di Pantai Rancabuaya, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut, Sabtu (27/8/2022).
Ajang balap sepeda ini sendiri dilepas oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di tepi Pantai Palangpang, Kabupaten Sukabumi.

Pada kegiatan ini Kabupaten Garut merupakan satu dari 5 kabupaten yang dilewati oleh pesepeda, di mana Pantai Rancabuaya ini merupakan lokasi untuk finish etape (perhentian) 1.

Rudy memaparkan bahwa Kabupaten Garut memiliki pantai sepanjang 80 kilometer yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Tasikmalaya.

“Dari 80 kilometer itu indahnya sama lah, di Jawa Barat itu semuanya indah, apalagi kemarin Bapak Gubernur memberikan dorongan kepada Pemerintah Kabupaten Garut dari dana PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) diberikan untuk revitalisasi suatu daerah yang sangat bagus yaitu (Pantai) Sayangheulang,” paparnya.

Selain itu, Garut bagian selatan ini merupakan salah satu daerah otonom baru (DOB) yang saat ini sedang diusulkan sejak tahun 2008 silam.

“Tapi saat ini pergerakan untuk menjadikan Garut (bagian) selatan sebagai daerah otonomi baru terus kita usahakan,” katanya.

Meski memiliki beragam potensi dan panorama yang indah, Rudy menilai jika di Garut bagian selatan ini belum ada hotel berkelas yang mampu menarik perhatian wisatawan.

Bahkan guna merealisasikan hal tersebut, ia berujar bahwa pihaknya sudah menyiapkan lahan seluas 25 hektare, yang bisa digunakan oleh investor untuk dibangun sebuah hotel dengan kelas minimal bintang 4 serta pengelola yang profesional.

“Mau Novotel, mau apa saja silahkan yang penting di Garut selatan ada Hotel Berbintang misalnya, ada Hotel Santika, (dan) kami menyiapkan lahannya 25 hektare dari pemerintah daerah silahkan bisa digunakan mau 90 tahun juga tidak apa-apa, kami hanya mendapatkan nanti pajak hotelnya dan pajak restorannya. Kalau itu ada ada mungkin ini bisa mempercepat orang ini datang ke Kabupaten Garut,” ungkap Bupati Garut.

 

Ia berharap melalui kolaborasi yang tercipta lewat acara “Cycling de Jabar” ini, mampu mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin. (/Red)***


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka