Polres Garut Hadiri Peringatan Hari Penglihatan Sedunia Tahun 2022


JABARONNEWS.COM, GARUT – Polres Garut yang diwakili Waka Polres Garut Kompol Yopi M. Suryawibawa, S.Pd, S.I.K, MM, C.P.H.R, mengikuti upacara Hari Penglihatan Sedunia Tahun 2022 bersama Kementerian Kesehatan RI.

Peringatan Hari Penglihatan Sedunia Tahun 2022 bersama Kementerian Kesehatan RI tersebut mengusung tema "Mata Sehat Milik Kita", dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 13 Oktober 2022 Pukul 09.00 WIB bertempat di Gedung Pendopo Garut Jl. Kabupaten No. 22 Garut.

Hadir dalam kesempatan tersebut Dirjend P2P Kementrian Kesehatan RI Dr. dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, MARS, Direktur P2PTM Kementrian Kesehatan RI Dr. Eva Susanti, S.Kp, M.Kes, Ketua PP PERDAMI Dr. M. Sidik, SpM(K), Ketua IROPIN Nova Joko Pamungkas, A.Md.RO, SE, MM, Kepala Dinas Kesehatan Prov Jabar dr. R. Nina Susana Dewi, Sp.PK(K), M.Kes, MMRS, Wakil Bupati Garut dr. H. Helmi Budiman, Waka Polres Garut Kompol Yopi M. Suryawibawa, S.Pd, S.I.K, MM, C.P.H.R, Sekda Kab. Garut H. Nurdin Yana, S.H, M.H, Kasdim 0611/Garut Mayor Mayor Kurnaedi, Para Kepala SKPD Kab. Garut serta Tamu Undangan Lainnya.

Rangkaian Peringatan Hari Penglihatan Sedunia Tahun 2022 bersama Kementrian Kesehatan RI diantaranya : Launching Vision Center dengan Pemukulan Gong, Penyerahan Kacamata secara Simbolis peninjauan screening dan lain-lain.

IMG-20221013-WA0119.jpg

Dalam salah satu sambutan Wakil Bupati Garut menyampaikan, "Kami merasa terhormat dijadikan tempat peringatan hari penglihatan sedunia ini dan Alhamdulillah kita selalu melakukan upaya terus menerus dalam kesehatan mata, penyakit mata seperti katarak sudah banyak kita sembuhkan sampai tahun 2022 ini."

Arahan Wakil Menteri Kesehatan Republik Indonesia diantaranya adalah agar kita selalu memiliki mata yang sehat kita harus melakukan pencegahan diantaranya segera periksa kesehatan mata jika ada gangguan penglihatan mata, batasi penggunaan gadget dan durasi yang lama karna dapat membuat mata kelelahan dan tidak melihat sinar matahari secara langsung karena dapat membuat gangguan penglihatan mata.

Selanjutnya, “terimakasih atas apresiasi pada semua pihak yang menyukseskan kegiatan ini dan saya menekankan agar upaya pencegahan dalam kesehatan mata terutama pada anak selalu dilakukan agar menjadi generasi yang sehat dan Produktif.” Pungkas Wamenkes RI. (/Red)***


0 Komentar :

    Belum ada komentar.