Penyerahan Piagam Penghargaan Juara 1 Orasi Ilmiah dalam rangka HPSN Tingkat Provinsi Jawa Barat 2022


Berlaga di orasi ilmiah tingkat Jawa Barat, Siswi SMPN 1 Citeureup, Najwa Faradilla Asshofwa berhasil memboyong gelar juara 1 yang diselenggarakan Dinas Lingkungan Hidup ( DLH) Provinsi 22 Maret 2022. 

JabarOnNews.com - Hal itu disampaikan Kepala SMPN 1 Citeureup, Taryana menjelaskan, pihaknya sangat mengapresiasi dan bangga atas raihan prestasi salah satu siswinya tersebut.

"Lombanya sendiri berbentuk paparan dengan menyajikan pembahasan tema Kita Jaga Alam, Alam Jaga Kita. Dimana kami mengusung penyajian bahan materi bersama kita kendalikan sampah plastik dengan Ecobrick," ujarnya, Kamis lalu (31/3/2022).

Sebagai tindaklanjut dari penghargaan tersebut, lanjutnya, pihak SMPN 1 Citeureup tengah menggalakan program pembuatan Ecobrick dari sampah di lingkungan sekolah.

"Setiap siswa baik kelas tujuh maupun kelas delapan membuat dua buah Ecobrick seberat satu kilogram, dan dikumpulkan melalui guru prakarya masing-masing. Jika sudah terkumpul nantinya akan dimanfaatkan sebagai karya seni dan karya terapan baik berupa bangku taman dan lain - lain," papar Taryana

Sementara itu, Siswi SMPN 1 Citeureup, Najwa Faradilla Asshofwa mengatakan, dirinya berterimakasih kepada seluruh warga sekolah yang telah mendukung program penanggulangan sampah.

"Semoga hal ini menjadi motivasi bagi kita semua, terutama rekan - rekan dan teman - teman di sekolah agar kita bisa lebih memanfaatkan serta menerapkan penanggulangan sampah jauh lebih baik lagi, terlebih SMPN 1 Citeureup saat ini menuju Adiwiyata tingkat Nasional," harapnya.(***)

  • -

0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka