Pemdes Babakanloa Pangatikan Lantik Widia Damayanti Jadi Kasi Pemerintahan


JABARONNEWS.COM, GARUT - Pemerintah Desa Babakanloa, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut, menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Perangkat Desa Baru bertempat di Aula Desa setempat. Rabu (28/9/2022).

Diketahui sebelumnya salah seorang Perangkat Desa Babakanloa meninggal dunia, sehingga Pemdes Babakanloa melakukan seleksi perangkat untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan itu yakni Jabatan Kasi Pemerintahan.

Akhirnya yang terpilih menjadi Kasi Pemerintahan Desa Babakanloa dari 7 Peserta yang mengikuti seleksi sampai tahap verifikasi dan penilaian, Widia Damayanti seorang Mahasiswi Universitas Garut (UNIGA) Kelas Karyawan Semester 7 jurusan Administrasi Negara.

IMG-20220928-WA0072.jpg

"Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Kepala Desa dan Tim Seleksi juga, harapannya semoga bisa amanah dan bekerja dengan baik,"ujar Widia Damayanti. 

Widia Damayanti menyebut persiapan dirinya mengikuti seleksi tersebut hanya dua persiapannya yakni Belajar dan berdoa.

Sementara itu, Kepala Desa Babakanloa, Asep Sulaeman mengatakan, apresiasi pada tim seleksi perangkat desa yang sudah melaksanakan proses dari awal sampai akhir penyeleksian perangkat Desa Babakanloa untuk jabatan Kasi Pemerintahan.

IMG-20220928-WA0071.jpg

"Saya ucapkan selamat kepada Widia yang terpilih menjadi perangkat Desa Babakanloa untuk jabatan Kasi Pemerintahan dengan hasil yang maksimal, serta kepada Tim Seleksi apresiasi sudah mensukseskan penyelenggaraan seleksi perangkat Desa", ungkapnya.

Asep berharap dengan adanya perangkat baru untuk jabatan Kasi Pemerintahan, dapat terus berinovasi dan mengembangkan Pemerintahan Desa Babakanloa ke arah yang lebih maju dan Baik lagi.

IMG-20220928-WA0070.jpg

"Intinya sih tidak muluk-muluk, bagaimana Desa bisa maju dan berinovasi, terutama dalam hal melayani masyarakat, kalau bagi Saya hukumnya wajib melayani masyarakat itu," pungkasnya.

Pada pelantikan dan pengambilan sumpah itu turut dihadiri Camat Pangatikan Asep Harsono, Kasi PEM Arif, Babinsa, Lembaga Desa, Tokoh Masyarakat, aparatur Desa, dan yang lainnya. (/Red)***


0 Komentar :

    Belum ada komentar.