PDIP Garut, Sambangi Pesantren Yang Terbakar


JabarOnNews.com - Kembali Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan kembali memberikan bantuan kepada korban kebakaran. 

Kali Ini membantu salah satu Pondok Pesantren Assulaemaniah yang mana pada hari Jumat, 13 Mei 2022 sekitar pukul 12.30 WIB, telah terjadi Kebakaran Kobong Ponpes Assulaemaniah di Kampung Cijeler RT 01 RW 08, Desa Leuwigoong, Kecamatan Leuwigoong. 

Diketahui ponpes yang berdiri di tahun 1934 ini ada 80 santri mukimin, 3 kobong 2 kobong bangunan permanen dan 1 kobong bangunan semi permanen yang dihuni 16 santri mukimin. 

“Penyerahan bantuan dalam bentuk 20 Bingkisan paket sembako dan uang tunai ini semoga bisa meringankan beban korban kebakaran khusunya Santri disini,” kata Yudha. 

Dikatakan Yudha, DPC ikut berbelasungkawa atas musibah yang dialami Ponpes Assulaemaniah. Rencanya mau ikut bantu bahan material bangunan juga. 

“Semoga banyak pihak yang akan membantu ponpes untuk membangun kobong kembali,” katanya. 

Ia berharap pemerintah Desa bisa menggerakkan gotong royong warga, dan segera membuat proposal untuk ke Baznas, CSR BJB dan intansi terkait lainya. 

“Saya berharap pemerintahan desa dan RW bisa memperkokoh kegotong royongan membantu yang terkena musibah,” pungkasnya.


Wartawan : Den Restu***

  • -

0 Komentar :

    Belum ada komentar.