Pasti Bikin Betah, Inilah 3 Bangunan Megah dengan Arsitektur Terindah di Majalengka


JABARONNEWS.COM, MAJALENGKA - Majalengka merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Barat. 
Di Majalengka terdapat bangunan dengan arsitektur terindah dan kekinian.
Lantas, bangaunan apa saja yang dibuat dengan arsitektur terindah di Majalengka?
Dilansir oleh tim JabarOnNews dari YouTube Bolokotono TV, berikut bangunan dengan arsitektur terindah di Majalengka.
1. BANDARA KERTAJATI
Bandara Internasional Jawa Barat atau BIJB yang berada di Kertajati, Kabupaten Majalengka ini telah beroperasi sejak Mei 2018.
Bandara terluas kedua di Indonesia mengusung gaya arsitektur keindahan burung merak.
PT Penta Rekayasa bersinergi mendesain Bandara ini bangunan ini mengusung desain yang menggunakan elemen elemen estetis yang mengadopsi kearifan budaya lokal Jawa Barat yaitu tari merak.
Dalam situsnya burung merak dipilih menjadi ikon Bandara Internasional karena merupakan salah satu fauna langka asal Indonesia.
2. ALUN-ALUN MAJALENGKA
Alun-alun Majalengka diresmikan pada 2021, dibangun menggunakan anggaran bantuan keuangan pemerintah Provinsi Jawa Barat sebesar Rp 18 miliar.
Alun-alun Majalengka saat ini tampak lebih segar dan mempesona dengan dominasi warna khas terracotta.
Di depan Masjid Al-imam atau bagian barat alun-alun terhampar rumput sintetis. Tribun penonton dan tempat berkumpul masyarakat ada di bagian timur alun-alun.
Di bagian tengah ada air mancur yang membuat alun-alun tampak lebih indah dan menarik, pedagang kaki lima di sekitar alun-alun pun difasilitasi dengan menghadirkan gerai di lokasi strategis.
3. PERPUSDA MAJALENGKA
Perpusda Majalengka yang juga digunakan untuk kantor dinas arsip dan perpustakaan Kabupaten Majalengka dilengkapi 39.816 koleksi buku yang didominasi buku umum.
Tak hanya itu perpustakaan yang berlokasi di pinggir jalan raya cigasong Jatiwangi ini, juga dilengkapi banyak koleksi buku.
Dengan desain ruangan yang instagramable, Pemkab Majalengka ingin menarik minat milenial agar lebih dekat dengan literasi.
Hal itu terbukti dengan adanya fasilitas ayunan nyaman dan sofa empuk yang bikin pengunjung betah berlama-lama di tempat ini. (/Red)***


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka