Musrenbang RKPD Tahun 2024 Tingkat Desa Karangsari Pangatikan Prioritaskan Pembangunan Mesjid Agung, Polsek dan Koramil


JABARONNEWS.COM, GARUT - Usulan Pembangunan Mesjid Agung, Polsek dan Koramil menjadi Prioritas Pemerintah Desa Karangsari Kecamatan Pangatikan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tingkat Desa untuk Usulan Pembangunan Tahun 2024 yang berlangsung di Aula Kantor Desa Karangsari, Senin (16/01/2023).

Kasi PMD Kecamatan Pangatikan Indra Arica, SE, MM mewakili Camat dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Musrenbang Desa ini merupakan forum diskusi masyarakat warga Desa Karangsari untuk menyampaikan usulan perencanaan Tahun Anggaran 2024.

“Kegiatan ini sangat penting guna mendengarkan aspirasi masyarakat dalam merencanakan pembangunan apa saja yang dibutuhkan untuk diusulkan pada Tahun Anggaran 2024 mendatang,” ucapnya.

Lebih lanjut Indra mengungkapkan bahwa dari hasil Musrenbang Desa ini ditampung berbagai usulan-usulan masyarakat untuk kemudian nantinya ditetapkan sebagai usulan prioritas di Musrembang Tingkat Kecamatan Pangatikan.

“Alhamdulillah tadi kami sudah mendengar dan menampung usulan-usulan dari perwakilan warga masyarakat, Insya Allah kita akan mengawal usulan-usulan tersebut, kita akan rekap dan dijadikan skala prioritas di Tingkat Kecamatan untuk diusulkan ke Musrenbang RKPD Tingkat Kabupaten,” pungkasnya.

Sementara diitempat terpisah, Asep Busro selaku Kepala Desa Karangsari sangat berharap mudah-mudahan usulan dari masyarakat bisa terakomodir dalam RKPD Kabupaten Tahun Anggaran 2024.

"Mudah-mudahan prioritas pembangunan terkait Mesjid Agung, Polsek dan Koramil maupun usulan non fisik lainnya dapat terakomodir oleh APBD Kabupaten sehingga pembangunan dan pemberdayaan masyarakat khususnya di Desa Karangsari umumnya Kecamatan Pangatikan ke depan dapat semakin berkembang dan maju,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Forkopimcam Pangatikan, BPD, Kelembagaan Desa Karangsari, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan dan Stake Holder lainnya. (/Red)***


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka