Mimpi Shin Tae yong Terwujud, Shayne Pattynama Fix Gabung Timnas Indonesia


JABARONNEWS.COM, GARUT - Dalam hitungan hari, pemain satu pemain keturunan akan resmi menyandang status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Ia dipastikan akan menyusul Jordi Amat dan Sandy Walsh mengenakan lambang garuda di dada. Adalah Shayne Pattynama yang akan segera diambil sumpahnya sebagai WNI pada Selasa (24/1/2023).

Pemain berdarah Indonesia-Belanda tersebut akhirnya akan mengakhiri proses panjang naturalisasi dirinya yang sudah dilakukan sejak 2022 lalu.

Tidak hanya mimpi bagi penggemar Timnas Indonesia untuk mempunyai lini belakang yang solid, melainkan juga mimpi Shin Tae yong untuk membangun benteng kokoh pertahanan Timnas.

Shayne Pattynama memang dipersiapkan untuk tampil membela Timnas Indonesia di gelaran putaran final Piala Asia.

Jika dilihat dari posisi bermainnya dari situs transfermarkt ia menempati bek kiri yang artinya sama dengan pemain eks PSIS Semarang, Pratama Arhan.

Tentu keduanya akan bersaing ketat untuk mendapatkan pos utama di skuad Timnas Indonesia. Sementara ini posisi Pratama Arhan tak tergantikan di bawah asuhan Shin Tae yong.

Namun tentu dengan masuknya Shayne posisi Arhan bisa saja digeser jika performanya menurun.

Kepastian Pattynama akan ke Jakarta untuk mengambil sumpah WNI dan kemudian siap dipanggil Timnas Indonesia sudah mendapat kode keras dari sang pemain melalui instastory pemain seharga Rp.6,95 miliar tersebut.

“See you soon Jakarta,” tulis akun medaos @s.pattynama.

Kehadiran pemain Viking FK ini memang sudah dinantikan sejak lama, dengan demikian setelah diambil sumpah, pemain 24 tahun itu sudah resmi menjadi WNI dan tersedia untuk Timnas Indonesia.

Tentu kehadiran pemain abroad macam Elkan Baggot, Jordi Amat serta Shayne Pattynama akan semakin membuat sangar di lini pertahanan garuda. (/Red)***


0 Komentar :

    Belum ada komentar.